Weather (state,county)

Breaking News

Tinjau Kesiapan Menuju " WBK", Kajati Sumsel Berharap Masyarakat Ikut Awasi Kinerja Kejari Prabumulih

SRINE, Prabumulih--- Seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) di Sumsel tengah mempersiapkan diri menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Intruksi ini datang langsung dari  Kejaksaan Agung (Kajagung) RI  agar kejaksaan yang merupakan salah satu area pelayanan harus berkomitmen untuk bebas dari praktek korupsi.

" Memang Kejari di Sumsel belum ada yang sandang predikat Wilayah Bebas Korupsi, termasuk Kejati Sumsel," ungkap
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Dr Wisnu  Baroto kepada awak media pada Senin (9/3/2020) usai lawatan bersama jajarannya ke Kejari Prabumulih.

Oleh karena itu kata dia,  pihaknya melakukan kunjungan ke Kejari guna meninjau sejauh mana kesiapannnya menuju zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

" Bulan April sudah akan dilakukan penilaian, tadi kita sudah Keliling  dari Pali dan besok ke Oku. Tim penilai tidak hanya dari kejaksaan saja, namun ada juga dari  unsur BPS dan Menpan RB," tuturnya.

Dia juga berharap agar masyarakat  berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengawasi kinerja pelayanan kejaksaan negeri Prabumulih melalui layanan pengaduan yang bisa diakses langsung di WWW.Kejari Prabumulih.go.id

" Jadi masyarakat harus ikut mengawasi  , karena Kejari Prabumulih sudah mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi. Salah satu area yang masuk penilaian adalah pelayanan publik," tegas nya.

Sementara itu ,Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih,Topik Gunawan menyatakan bahwa pihaknya siap memenuhi apa yang menjadi persyaratan menuju wilayah bebas korupsi.

"  Komitmen kami jelas, Dalam waktu dekat kita penuhi.  Semoga salah satu Kejari di Sumsel menyandang gelar WBK," harap Topik.

Tidak ada komentar