Weather (state,county)

Breaking News

Alhamdulillah, Pasien 09 Asal Kota Prabumulih Sembuh, Swab Dua Kali Negatif Covid 19

PRABUMULIH , SRINE- -Lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Prabumulih dirawat di RSMH Palembang, satu diantaranya sembuh. Setelah dilakukan pemeriksaan dua kali swab, dan dinyatakan negatif.


Pasien tersebut adalah pasien 09 merupakan istri pasien 02, jelas ini kabar baik bagi keluarganya dna juga warga Prabumulih. Karena, salah satu warganya berhasil sembuh dari penyakit tengah mewabah tersebut.


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) juga Ketua Gugas Covid 19 Kota, dr H Happy Tedjo TS MPH membenarkan hal itu.


“Iya betul, kita sudah terima informasinya dari Gugas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kalau pasien 09 dinyatakan sembuh, setelah dua kali swab terakhir dan sudah bisa pulang dan berkumpul kembali dengan keluarganya,” ujarnya kepada awak media, kemarin (29/4).


Sekarang ini, terangnya tengah mengoordinasikan dengan teknis pemulangan pasien 09 ke Prabumulih. Karena, ada sedikit kendala lantaran anak pasien 09, yaitu pasien 92 dan pasien 93 terkonfirmasi positif masih menjalani perawatan di RSMH.


“Kita tengah koordinasi kepulangannya dengan Gugas dan juga pasien 09 sendiri,” ucapnya.


Sambungnya, sembuhnya pasien 09 merupakan kesembuhan pertama bagi pasien terkonfirmasi positif di Prabumulih.


"Kita optimis, akan ada pasien terkonfirmasi positif asal Prabumulih bisa sembuh terus dan jumlahnya bertambah,” tukasnya.


Masih kata dia, sementara itu dua pasien lagi pasien 10 dan pasien 11 kondisinya kian membaik. Tetapi, belum dinyatakan sembuh.

“Kemungkinan seminggu lagi, pasalnya dua kali swab terakhir. Pasien 10 negatif dan positif  dan pasien 11 positif dan negatif. Masih pemulihan terus, kalau dua kali swab negatif yah artinya sembuh," terang Tedjo.

Bebernya, status kondisi Gugas Covid-19 di Prabumulih, sejauh ini ada tiga kecamatan ada kasus terkonfirmasi positif. Meliputi; Kecamatan Prabumulih Barat, Kecamatan Prabumulih Utara, dan Kecamatan Prabumulih Timur.


“Sebanyak 153 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Terdiri dari 68 orang sudah selesai pemantauan, 86 orang masih. Lalu, sebanyak 16 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 411 orang masuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Dengan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang,” pungkasnya. (Ad)

Tidak ada komentar