Header Ads

Bantuan Sembako Covid-19 Pemkot Prabumulih Mengalir Ke Warga

Ridho Yahya (Hitam) Bantu Angkat Sembako
Prabumulih, SRINE- Pemerintah Kota Prabumulih berkomitmen dalam memerangi virus  Covid-19. Penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker telah dilakukan agar virus yang menghebohkan ini tidak lagi bersemayam di kota Seinggok-Sepemunyian ini.

Tinggal lagi memikirkan dampak sosial nya, dimana - mana masyarakat kesulitan mencari nafkah. Melihat hal tersebut pemkot cepat tanggap dengan menyiapkan dana segar tahap awal digelontorkan demi memenuhi kebutuhan warga selama 3 bulan kedepan.

Sebanyak16 Ribu paket sembako yang terdiri dari Beras , Mie Instan menumpuk di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada Jumat Pagi, (10/4/2020).

Sembako siap diantar ke 25 Kelurahan dan 12 Desa di 6 Kecamatan di Kota Prabumulih. Masing- Masing Organisasi Perangkat Daerah ( OPD)/ Dinas dan Kabag di beri mandat penyaluran di setiap desa dan kelurahan.

Dari data yang dihimpun, Untuk pembagian 800 paket sembako di Kelurahan Mangga Besar dipercayakan kepada Bappeda. Sedangkan Badan Keuangan Daerah menyalurkan bantuan di wilayah Kelurahan Sukajadi. Sementara Desa Pangkul di pegang Disperindag Prabumulih.

Terlihat orang nomor satu Prabumulih Ridho Yahya dengan penuh sangat ikut membantu memasukkan mie instan ke dalam mobil untuk dibagikan kerumah warga.

" Isi tiap paket sembako berupa 20 Kg Beras, Mie Instan 2 Dus dan Kecap .Untuk yang belum kebagian lapor ke Lurah, pasti kebagian. Yang kaya juga tidak apa asal tidak malu," seloroh Ridho sambil tersenyum.


Ridho juga berharap agar warga tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak aman dan hidup bersih dan sehat.

" Jangan lupa pake masker dan jangan keluar rumah jika tidak perlu,,Semoga virus ini segera enyah dari bumi ini," harapnya.


Sementara itu, Lurah Sukajadi Justanhar Firmansyah menjelaskan bahwa awalnya yang menerima sembako diwilayahnya sebanyak 180 KK .

" Ini berdasarkan data yang menerima PKH,. namun sekarang sudah 388 KK," ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Menurut dia, bantuan sembako di Sukajadi disalurkan oleh Badan Keuangan Daerah Prabumulih.

" Jadi dengan didampingi RT/RW mereka langsung ke rumah warga," ucapnya.


Dia juga mengaku telah melaksanakan anjuran Walikota Prabumulih untuk menerima KK warga yang tidak menerima.

" Sudah kita lakukan, namun sabar. insyaallah dapat semua," tandasnya.

Terpantau , banyak warga Sukajadi  yang tidak menerima mendatangi Kantor Kelurahan dengan membawa KK .

Salah satunya Warga RT.3 RW.3 Sukajadi, Nuraini. Nenek 68 tahun ini mengaku sedih karena tidak kebagian sembako yang diberikan pemkot Prabumulih.


" Saya ini tidak dapat dik, padahal suami saya sedang sakit. PKH juga tidak dapat. semoga bisa dapat sembako juga," harapnya

Sementara itu, Sri Lestari warga Jl Umpu Rt 2 RW 3 Sukajadi mengaku sangat bahagia dan terharu menerima bantuan dari Pemkot Prabumulih dimasa sulit seperti ini.

" Terimakasih Pemkot Prabumulih, Terimakasih Pak Ridho. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," ujar ibu 35 tahun ini ( ADV)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.