Weather (state,county)

Breaking News

Meskipun Zona Hijau, Bupati PALI Heri Amalindo Terjun Langsung Tinjau Kesiapan RSUD Hadapi Kemungkinan Korona

PALI, SRINE--Wabah virus corona semakin hari kasusnya semakin bertambah, namun beruntung di wilayah Bumi Serepat Serasan hingga saat ini masih aman .

  " zero kasus" ini semua berkat kesigapan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ,Sumsel yang telah melakukan beberapa upaya dalam membendung virus tersebut agar tidak masuk ke wilayah kabupaten ini.


Meski belum ada yang terkonfirmasi, tetapi Pemkab PALI tetap siaga penuh melalui gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di PALI. Penjagaan ketat dilakukan di seluruh pintu masuk dan pos-pos jaga secara menyeluruh didirikan di tiap-tiap desa.

Sosialisasi pun gencar dilakukan, bahkan bukan hanya dilakukan tim gugus tugas saja, Bupati PALI H Heri Amalindo pun kerap menyampaikan langsung ke masyarakat agar mewaspadai dan menghindari penyebaran virus corona dengan mengikuti anjuran pemerintah.


Bupati PALI juga tidak jarang terjun kelapangan memantau kesiapan fasilitas kesehatan serta pos jaga perbatasan juga memberikan support kepada petugas jaga.



Seperti pada Minggu (19/4), orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu mendadak mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi untuk memastikan kesiapan rumah sakit tersebut dalam hadapi kemungkinan adanya kasus corona.

" Namun kita tetap waspada, Mari kita jaga kekompakan untuk bergandeng tangan semua pihak untuk menjaga kondisi ini. Masyarakat tetap patuhi anjuran pemerintah , jaga pola hidup bersih dan sehat.jangan lupa cuci tangan dan jaga jarak. Untuk tim medis jangan lupa lindungi diri dengan APD. Semoga bencana ini cepat berlalu seiring masuknya bulan suci Ramadhan," harap Heri Amalindo.


Diketahui RSUD Talang Ubi telah dilengkapi ruang isolasi dan sterilisasi dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. (ADV-RD)

Tidak ada komentar