Header Ads

Penyaluran 302 Paket Sembako di Desa Pangkul Berlangsung Aman dan Lancar Kades : Kita Dahulukan Yang Lebih Layak

Kadin Disperindag Prabumulih Pribadi Saroso, Didampingi Kades Pangkul Jakaria Yadi Memberikan Paket Sembako Kepada Mesah Dusun1 , Jumat (10/4/2020).
PRABUMULIH, SRINE---  Usai melakukan aksi bergerak bersama  melalui penyemprotan cairan disinfektan dan bagi -bagi masker pada warga, Pemkot Prabumulih secara serentak ,Jumat (10/4/2020)  salurkan bantuan sembako bagi warga tidak mampu yang terdampak virus corona.

Hal ini dilakukan guna antisipasi dampak sosial masyarakat yang  ekonominya menjadi sulit karena tidak bisa mencari nafkah.

Sembako dikumpulkan terlebih dahulu di Pendopoan Rumah Dinas Walikota. Baru kemudian sembako sebanyak16 Ribu paket ini disebar ke 25 Kelurahan dan 12 desa yang ada . Hal ini dilakukan guna antisipasi dampak sosial masyarakat yang  ekonominya menjadi sulit karena tidak bisa mencari nafkah.

" Warga jangan takut , yang tidak dapat lapor ke lurah, pasti kebagian. Yang mampu juga jika tidak malu, " Seloroh  Walikota Prabumulih, Ridho Yahya sambil tersenyum.

Berdasarkan pantauan Sriwijaya News di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai , pembagian sembako berlangsung kondusif dan lancar. Satu persatu rumah warga yang berhak diberi sembako yang di pandu Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prabumulih.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ( Disperindag) Kota Prabumulih, Pribadi Saroso mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19. Untuk itu dia berharap agar masyarakat ikuti anjuran Pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak.


" Bantuan Sembako ini berupa Beras 20 Kg, Mie Instan 2 Dus dan Kecap . Untuk Desa Pangkul ada 302 KK , Semoga bantuan ini bermanfaat ," ujarnya.

Senada Zakaria Yadi  SH,  Kades Pangkul , menjelaskan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

" Kita dahulukan warga yang lebih layak dulu, seperti Mesah dusun 1 yang sudah tua meski tidak ada dalam data , karena dia PKH atau bantuan apapun tidak dapat., tapi kita dahulukan .Karena kita tidak ingin niat indah ini mendulang hasil yang tidak baik, untuk usulan yang baru sekitar200 KK " katanya.


Kemudian Kadin Disperindag Prabumulih ,Pribadi Saroso didampingi Kades Pangkul, Jakaria Yadi , Babinsa, Babinkamtibmas secara simbolis membagikan sembako ke rumah Mesah, Hendri Jaja, Rotil dan Mulyadi di Dusun 1.(ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.