Header Ads

Di Tengah Covid-19, Pemkab Muara Enim Peringati Malam Nuzulul Qur'an secara Virtual Live Zoom.

Muara Enim, SRINE -- Pemerintah Kabupaten Muara Enim memperingati malam Nuzulul Qur'an, malam ke-17 Ramadhan 1441 H/2020 M secara virtual melalui aplikasi zoom yang ditayangkan secara live jam 20.30 WIB bertempat di rumah Dinas Plt. Bupati Muara Enim (13/05).

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menyampaikan walaupun dalam kondisi sekarang terjadi Covid-19 dari awal bulan ramadhan dan sampai sekarang akan tetapi tidak melunturkan kewajiban kita kepada Allah SWT untuk memperbanyak ibadah di bulan suci yang penuh dengan barokah ini.

"Pada malam Nuzulul Qur'an ini merupakan peringatan dimana turunnya ayat suci Alquran pada bulan ramadhan, yang diturunkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang menjadi sebuah petunjuk kehidupan umat manusia bagi kita di dunia dan akhirat,"ucapnya.

Lanjutnya Al-Qur'an mengajarkan kita menghargainsatu sama lain, dan sebagai masyarakat yang bernegara, mengajarkan manusia bersikap menghargai perbedaan yang ada, kitab suci Al-Qur'an menjadi penyempurna kitab lainnya yang diturunkan oleh Allah SWT, dan Al-Qur'an juga berisi tentang berbagai fase kehidupan serta pembawa rahmad dan kabar gembira bagi orang-orang yang bertaqwa.

Sebagaimana dinyatakan di Al-Qur'an surat An-Nahl Ayat 89 yang artinya akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al-Qur'an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

Plt. Bupati Muara Enim mengajak untuk bersama mengamalkan kitab suci Al-Qur'an melalui metode membaca, serta memaknai arti yang terkandung di dalamnya. Pada bulan suci ramadhan inilah kita bersama sama membagun ibadah yang kita lakukan demi mendapatkan ridho dan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT Aamiin ya Robbal ‘Aalamiin.

Kegiatan Nuzulul Qur'an ditutup dengan ceramah agama oleh K.H. M. Dainawi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.