Weather (state,county)

Breaking News

Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Sembako Bagi Puluhan Wartawan

PRABUMULIH , SRINE- Pemerintah Kota Prabumulih secara langsung menyalurkan bantuan Sembako untuk korban terdampak Covid-19 kepada puluhan wartawan yang selama ini menjadi mitra kerja Pemerintah dalam penyebarluasan informasi berkaitan dengan covid-19 dan juga program pemerintah yang pro rakyat di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Bantuan sembako ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Walikota Prabumulih terhadap kuli tinta ditengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1441 H.

Bantuan paket sembako berupa beras 10 Kg, Mie Instan dan kecap itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih secara simbolis Kepada Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi di Gudang Penyimpanan Sembako Milik Pemkot Prabumulih di Gedung Kesenian Rumdin Walikota siang tadi, Senin (18/05/2020).

"Kami atas nama wartawan Kota Prabumulih khususnya yang bekerja di seputaran Kota Prabumulih yang senantiasa memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait investasi, perkembangan Pandemi Covid-19 dan prorgam pemerintah lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah menunjukan kepedulian dan perhatiannya kepada para awak media di tengah pandemi Virus Covid-19 yang sedang melanda saat ini. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban wartawan ditengah wabah yang masih berlangsung" ujar Mulwadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris PWI Kota Prabumulih Aswin Ariyanto. Menurutnya, saat ini semua lapisan masyarakat terkena dampak Covid-19. Termasuk para insan pers yang merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas juga sangat merasakan dampak Covid-19.

Dikatakan, Kinerja Insan Pers sebagai pemburu berita juga sudah mulai dibatasi. Para jurnalis diminta untuk mengurangi aktifitas diluar dan wawancara kepada narasumber hanya bisa dilakukan via telepon, sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pers dan PWI Pusat.

"Mewakili kawan-kawan wartawan di Kota Prabumulih, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang memberikan sedikit perhatian kepada para wartawan. Semoga sinergi dan silaturahmi yang baik ini dapat terus terjalin. Perlu juga diketahui bahwa setiap saat kami senantiasa berdoa agar wabah virus Covid-19 di Kota Prabumulih dapat segera berakhir agar seluruh lapisan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula" pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi para mitranya yang terus bekerja meski Kota Prabumulih dalam kondisi zona merah Pandemi Covid-19.

"Bantuan paket sembako yang sederhana ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban kawan-kawan khususnya para wartawan Prabumulih di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga teman-teman dapat menjalankan ibadah puasa ramadan dengan baik," kata Ridho Yahya.

Tidak lupa Ridho Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan atas terbangunnya hubungan yang baik selama ini sehingga Program-program Pemerintah yang sedang gencarnya melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat serta upaya percepatan pemutusan mata rantai covid-19 di Kota Prabumulih bisa sesegera mungkin tuntas agar semua harapan masyarakat dapat terwujud.

"Semoga wabah Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian akan kembali pulih dan kita dapat beraktifitas sebagaimana biasanya," harap Ridho Yahya di sela-sela conferensi Pers siang tadi di lantai 1 Ruang Rapat Pemkot Prabumulih.

Tidak ada komentar