Weather (state,county)

Breaking News

575 KK Kelurahan Pasar 1 Terima Bantuan Sembako Tahap II Pemkot Prabumulih

# Harap Warga Janga Keluar Rumah Jika Tidak Perlu

PRABUMULIH, SRINE-- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan pelaksanaan PSBB, Pemkot Prabumulih kembali hadir ditengah masyarakat.


Kali ini Pemerintah Kota Prabumulih kembali salurkan bantuan sembako tahap II bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Hal ini mengingat 26 Mei 2020 mendatang Prabumulih akan menerapkan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Untuk itu Pemkot Prabumulih gencar mensosialisakan agar masyarakat disiplin dan sadar untuk menjalankan protokol kesehatan.


Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya saat Konfrensi Pers bersama awak media , Senin ( 18/5/2020) lalu mengatakan bahwa pemerintah Kota Prabumulih serius dalam penanganan covid-19.

"   Masker kita bagikan warga, sembako bagi 38 ribu KK  untuk tahap II juga kita salurkan sebelum lebaran. Namun masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak fisik, sering cuci tangan pakai sabun dan jangan keluar rumah jika tidak perlu," tegasnya.


Ridho juga berharap agar semua pihak mendukung dan berkontribusi dalam mensukseskan PSBB Prabumulih. Karena kata dia, tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah saja tanpa bantuan dari semua pihak.


" Termasuk masyarakat, karena ini untuk keselamatan kita bersama. PSBB ini merupakan bentuk semangat Prabumulih dalam percepatan  memutus mata rantai  covid-19 . Jadi Saya mohon patuhi himbauan pemerintah, dan jangan keluar rumah jika tidak perlu   " tandas Ridho.

Senada, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial ,Dinas Sosial Kota Prabumulih, Sairi SH, mengungkapkan bahwa penyaluran sembako ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada hari kamis dan Jumat  ( 21-22/ 05/2020).

" Untuk   tahap II ini pendistribusian  sembako kepada 38 ribu KK  berupa Beras 10 Kg,  1 Dus mie dan kecap 1 botol," ujarnya  di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih. Kamis (21/05/2020).

Ditambahkannya, Penyaluran sembako ini kembali dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) atau Dinas yang ada di Prabumulih.

Untuk hari ini ada beberapa Dinas yang sudah mengambil sembako untuk dibagikan kepada masyarakat hari seperti : BKD, KB, Pertanian, Balit bang, Pol PP, Disperindag, Perkim, RSUD, PMD, Kesbangpol, BKSDM dan Dinas Koperasi.

" Dengan dibagikannya sembako ini diharapkan agar warga tidak keluar rumah jika tidak perlu," himbaunya.

Sementara itu, khusus Kelurahan Pasar 1 , Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, penyaluran sembako tahap II tetap mengedepankan protol kesehatan di bawah pengawalan anggota Babinkamtibmas dan Babinsa.

" Dari 2 Rw dan 13 Rt di Kelurahan Pasar 1, sembako tahap II disalurkan kepada 575 KK. Dan warga harus tetap pakai masker dan jaga jarak fisik serta jangan keluar rumah jika tidak penting, ini dalam rangka mempercepat penanganan covid- 19 khususnya di Kota Seinggok- Sepemunyian," kata  Camat Prabumulih Utara, Hendri Dunan melalui Lurah Pasar 1 , Imam Dasuki saat penyerahan sembako, Kamis (21/5/2020).


Untuk Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur, warga yang berhak menerima sembako yang di salurkan melalui Badan  KKBN kepada 2048 KK .

" Masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan, kata Kepala BKKBN Prabumulih, Eti Agustina.

Diketahui, awalnya pemkot Prabumulih memberikan sembako bagi 13 .700 KK kurang mampu, dan bertambah menjadi 16 KK. Namun berdasarkan data susulan banyak  timbul warga miskin baru akibat covid-19 sehingga data penerima bertambah menjadi 34 ribu KK. Setelah ada data susulan akhirnya warga penerima menjadi 38 ribu KK. (ADV)

Tidak ada komentar