Weather (state,county)

Breaking News

Achmad Syamsudin Sebut Salah Satu Tujuan BSB di Bentuk Untuk Mengentaskan Kemiskinan


PRABUMULIH, SRINE-- Bank Sumsel Babel (BSB) senantiasa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan. Seperti bantuan sembako kepada petugas kebersihan Kota Prabumulih dan bantuan APD kepada tim medis Covid-19 Kota Prabumulih.

Kali ini Bank Sumsel Babel ( BSB) kembali memberikan bantuan modal usaha bagi 20 pedagang Kota Prabumulih.

Total pinjaman modal  usaha  sebesar Rp.20 Juta diserahkan langsung Walikota Prabumulih, H Ir Ridho Yahya didampingi
Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel ( BSB) di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, Senin (22/6/2020).

" Ini baru awal. Jika berhasil kita siap berapa saja. Salah satu tujuan dibentuknya Bank Sumsel Babel adalah untuk mengentaskan kemiskinan," tutur Achmad Syamsudin, Direktur Utama BSB dalam sambutannya.

Untuk itu, pihaknya menyambut baik program Pemkot Prabumulih terkait bantuan modal usaha kepada usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM).

" Ini hal positif yang wajib kita dukung. BSB kan milik kita semua, Jadi setiap program pemerintah daerah yang bagus pasti dukung dan bersinergi," ungkap Achmad didampingi Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian K Yamin kepada media.

Pengalaman membuktikan, UMKM bisa bertahan saat suku bunga turun di tahun 2005 lalu.

"  Makanya  BSB membangun konstruksi perekonomian masyarakat mulai dari bawah, yakni UMKM, syarat yang terpenting usahanya telah berjalan dan bukan tiba-tiba," terangnya.

Lebih jauh Achmad menerangkan, dalam bidang Kredit Usaha Rakyat (KUR), Prabumulih dinilai berhasil dengan total sekitar Rp. 18 Miliar.

" Malah MPL nya ( Kredit macet)  1,24 dibawah rata-rata nasional," ungkapnya.

Diujung , Achmad juga mengungkap bahwa BSB di tahun 2019 lalu diganjar penghargaan dalam bidang KUR.

Di tahun ini, pemerintah mengelontorkan dana segar sebesar Rp.500 Miliar untuk kredit usaha rakyat dan baru terpakai sebesar Rp. 188 Miliar.

" Pada juni tahun lalu sudah terpakai sebesar Rp. 300 Miliar.kondisi covid-19 seperti ini semua terhenti dan belum move on, dan semoga kondisi ini segera berlalu," tandasnya.(Ad)

Tidak ada komentar