News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Karya Mulya Prabumulih Kembali Ke Zona Hijau , Miril : Tetap Waspada dan Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Desa Karya Mulya Prabumulih Kembali Ke Zona Hijau , Miril : Tetap Waspada dan Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan


PRABUMULIH, SRINE-- Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah kini masuk zona aman. Predikat ini disandang setelah satu keluarga positif covid-19 asal desa yang terkenal dengan desa " Apotik Hidup," ini dinyatakan sembuh berdasarkan tes swab.


Mereka adalah Valeria Nata (15), Hadi Susanto(42), Supriyanti (39), Mulyadi (37), Agus Budiono (27) dan Suwartinah (63).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo menyampaikan rasa syukur nya atas kepulangan 6 warga Desa Karya Mulya dari 12 Pasien covid-19 Prabumulih yang dinyatakan sembuh setelah melalui beberapa kali tes swab.

" Alhamdulillah  saudara kita warga desa Karya Mulya dinyatakan sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga.Silahkan beraktivitas seperti biasa,  Namun setelah pulang diminta isolasi mandiri dahulu di rumah selama 14 hari. Dan tetap Pakai masker, cuci tangan pakai sabun , jaga jarak dan pola hidup bersih dan sehat," ujar Tedjo, Kamis (11/6/2020).

Dengan kepulangan ini, dia berharap agar tetangga kembali bergaul dan beraktifitas seperti biasa dengan disiplin protokol kesehatan.

" Jangan sampai dikucilkan, karena dia sudah dinyatakan sembuh melalui tes swab," pesannya.


Terpisah, Kades Karya Mulu Miril Firacha, A.MD mengapresiasi gugus tugas penangan covid-19 Kota Prabumulih dan barisan garda terdepan yang telah bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khusus nya di kota Nenas .

" Terimakasih Pemkot Prabumulih dan tim medis yang telah bekerja dengan penuh kesabaran dan tanpa mengenal lelah dalam mengantar warga kami untuk berkumpul kembali di tengah -tengah masyarakat," imbuhnya.

Kades dua periode ini menambahkan, masyarakat tidak perlu takut apalagi sampai mengucilkan , karena saudara kita  telah diijinkan pulang telah dinyatakan sembuh melalui  beberapa tes swab.Namun dia menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat.

" Kita tidak perlu takut lagi bergaul seperti biasa. Namun tetap waspada, mari kita adaptasi hidup normal baru dengan pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pak sabun, makanan bergizi dan olahraga," tandas Miril.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar