Header Ads

Kunker Gubernur Sumsel Ke PALI, Berikan Bantuan Keuangan dan APD


PALI ,SRINE– Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan arahan kepada Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota di Sumsel untuk melakukan penelusuran terhadap pasien terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi secara mandiri di daerah masing-masing.

Hal ini untuk memastikan kondisi pasien tersebut setelah melalui masa inkubasi sehingga akan semakin memperbaiki data penanganan Covid-19 di wilayah Sumsel.


Pengarahan Gubernur Sumsel itu disampaikannya juga saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama LO Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 RI untuk Sumsel Brigjend (Pur) Antoni Simamora, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Dr Wisnu Broto SH M.Hum., dan mengunjungi Rumah Sehat Covid-19 Kab. PALI, Sabtu (6/6/2020).


“Saya mengapresiasi seluruh Gugus Tugas Kabupaten PALI yang sudah melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Menurutnya, rendahnya angka kasus Covid-19 di Kab. PALI diantaranya karena kerja Gugus Tugas dan kesadaran masyarakat,” ungkap HD, dalam reales diterima aktualitas.id, Minggu (7/6/ 2020).


Dia mengatakan, percepatan penanganan Covid-19 saat ini berorientasi pada pemulihan dan peningkatan produktivitas masyarakat.

Untuk itu HD mengharapkan agar para juru bicara tidak menyampaikan informasi dan pesan yang seakan menakut-nakuti masyarakat melainkan harus bersifat edukasi kepada masyarakat. “Artinya manajemen penyampaian informasi yang baik sangat penting dan harus mengedukasi,” tegasnya.




Herman Deru juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terkait pendidikan yaitu ketetapan pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

“Setelah tanggal 8 Juni nanti pihak sekolah akan kita kumpulkan dan kita ajak bahas bersama bagaimana kesiapan sekolah jika kegiatan belajar mengajar kembali dibuka, apakah siap dengan penyediaan fasilitas dan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19,” kata HD.

“Saya juga menghimbau semua pihak untuk bersama mengajak masyarakat untuk berani menghadapi Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati PALI, Heri Amalindo menyampaikan laporan bahwa kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kab. PALI sampai saat ini terdapat pasien positif Covid-19 sebanyak 1 orang, ODP 125 orang, PDP 15 orang dan pasien meninggal sebanyak 2 orang.

Dikesempatan ini Heri Amalindo menyampaikan permohonan maaf atas insiden saat pelaksanaan pemakaman salah satu pasien Covid-19 yang meninggal dan sempat viral di media sosial.



“Selaku ketua Gugus Tugas Kabupaten PALI kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kejadian yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pemakaman salah satu pasien Covid-19 yang meninggal dan sempat viral belum lama ini,” ungkapnya.

Pada kunjungan kerja ini, Gubernur Sumsel Herman Deru juga menyerahkan sejumlah bantuan pada Pemkab PALI diantaranya bantuan pembangunan Perkantoran dan RSUD Kab PALI sebesar Rp. 5 Miliar, kemudian bantuan keuangan bersifat khusus sebesar Rp. 21 Miliar lebih dan bantuan alat kesehatan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. PALI.

Setelah penyerahan bantuan HD beserta rombongan melakukan peninjauan Rumah Sehat Covid-19 Kab. PALI yang berlokasi di gedung Sekolah Luar Biasa (SLB).

Hadir juga pada kesempatan itu, Para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel, Forkopimda Kab. PALI dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab PALI. (ADV)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.