Weather (state,county)

Breaking News

PT Perta Santan Gas Salurkan 150 Paket Sembako Di Masa Pandemi



PRABUMULIH, SRINE - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dimasa bencana pandemi Covid 19, PT Perta Samtan Gas hadir untuk sedikit meringankan beban masyarakat tak mampu dengan menyalurkan bantuan kepada warga sekitar kilang perusahaan. PT. Perta Samtan Gas berbagi dengan warga dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Sebanyak 150 paket sembako di salurkan di dua tempat. Dimana 100 Paket diantaranya diberikan kepada warga Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Mengingat situasi yang masih siaga Covid-19 meski telah menerapkan fase New Normal, PT. Perta Samtan Gas tidak lantas merasa jumawa. Perusahaan ini tetap patuh dengan Protokol kesehatan dengan menyerahkan bantuan paket sembako tersebut secara simbolis kepada Lurah Anak Petai Fenti Marlina S.Si.
Selanjutnya, aparat Kelurahan nantinya kembali menyalurkan bantuan yang diberikan kepada masing-masing warga yang layak menerima.  Sementara 50 paket sembako sisanya diberikan kepada masyarakat di jalur pipa Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim. Penyaluran bantuan di desa lembak sendiri dilakukan dengan cara door to door. Hal ini dilakukan mengingat warga di jalur pipa ini tidak terlalu padat.
Aksi Bhakti Sosial pembagian sembako terhadap warga terdampak aktivitas perusahaan ini pun disambut hangat oleh tokoh masyarakat dan Pemuda Lembak Bob Permana. Pria yang biasa disapa Mang Bob saat dikonfirmasi Posmetro merasa sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan PT. Perta Samtan Gas kepada masyarakat lembak.

"Terimakasih kepada PT. Perta Samtan Gas yang telah berpartisipasi meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Tentu saja, ditengah situasi ekonomi yang sulit, bantuan ini sangat dan sangat membantu masyarakat dalam mencukupi kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt" ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan paket sembako yang disalurkan kali ini terdiri dari beras, mie instant, tepung, minyak, Kopi dan kebutuhan pokok lainnya dengan tujuan dapat membantu masyarakat ketika pandemi COVID-19 masih berlangsung walaupun saat ini Prabumulih sudah memasuki zona Hijau.

Ditempat terpisah, Lurah Anak Petai Fenti Marlina S.Si mengaku, program bantuan paket sembako PT. Perta Samtan Gas hari ini sangat membantu masyarakat untuk meringankan beban yang sulit dimasa pandemi Corona.

"Mewakili masyarakat dari Kelurahan Anak Petai, kami sangat  berterima kasih kepada Perta Samtan Gas yang peduli dan memperhatikan masyarakat disekitar wilayah operasinya karena selama masa pandemi ini, tidak hanya paket sembako ini saja yang diberikan"paparnya.

Bahkan lanjut Lurah, selain bantuan sembako, sejauh ini Perta Samtan Gas sudah terlebih dahulu melakukan kegiatan sosial yakni penyemprotan disinfektar di wilayah anak petai hingga pembagian masker.

"Selain Sembako, Pihak Perusahaan sebelumnya juga sudah turut membantu Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker kepada warga Kelurahan Anak Petai Sekitarnya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih" pungkas Fenti.

External Relations Perta Samtan Gas Harry Maradona yang dalam kegiatan tersebut turut secara langsung, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kehadiran perusahaan yang peduli kepada masyarakat diwilayah operasinya. Setidaknya masyarakat sekitar merasa terbantukan dengan hadirnya perusahaan ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, dan perusahaan melalui program CSR nya akan selalu memberikan program dan kegiatan terbaik yang bermanfaat langsung bagi masyarakat" pungkasnya.

Tidak ada komentar