News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Purnawirawan TNI Temui Mahfud MD

Sejumlah Purnawirawan TNI Temui Mahfud MD


Jakata, SRINE--Sejumlah purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun berdialog dengan Menko Polhukam, Mahfud MD pada hari Jumat (12/6). Selain Saiful Sulun, yang hadir antara lain Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri dan Letjen TNI (Purn) Bambang Dharmono.

Para purnawiran ini menemui Mahfud MD di Kantor Menko Polhukam untuk menyampaikan sejumah pemikiran dan masukan kepada pemerintah. Mereka menyampaikan pandangan tentang pentingnya pemerintah untuk terus menerus memelihara persatuan dan kesatuan Indonesia, serta menjaga kedaulatan dan ideologi negara.

“Belakangan muncul berbagai ancaman terhadap ideologi negara, fenomena liberalisme, radikalisme, dan lain sebagainya yang perlu diantisipasi dengan sangat baik oleh pemerintah” ungkap Saiful Sulun yang menjadi juru bicara para purnawirawan.

Para purnawirawan ini juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, khususnya Presiden Jokowi. Menurut mereka, Presiden Jokowi telah sungguh-sungguh memimpin bangsa Indonesia di tengah berbagai ancaman global saat ini. “Kami mengapresiasi dan mendukung pemerintah, khususnya Presiden Jokowi yang dengan tulus dan sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat” ujar mantan Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Para purnawirawan ini juga secara khusus menanyakan tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Negara (HIP). Terkait dengan hal itu, Menko Polhukam menegaskan bahwa RUU HIP adalah inisiatif DPR yang saat ini tengah dilakukan pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) oleh pemerintah.

Pemerintah sendiri menurut Mahfud MD, memberikan perhatian yang besar terhadap RUU ini. “Sikap pemerintah sama dengan bapak-bapak sekalian, bahwa Pancasila tidak akan memberikan tempat kepada paham komunisme, marxisme, leninisme dan paham-paham radikal” tegas Mahfud MD.

Rindu bertemu Presiden

Para purnawirawan yang sebagian besar adalah anggota Legiun Veteran RI ini juga mengungkapkan rasa rindunya untuk bertemu Presiden Jokowi.

“Kami dulu sering bertemu dan berdialog dengan bapak presiden, tapi kami paham betul beliau sekarang sangat sibuk, urusan covid dan lain-lain persoalan bangsa, padahal kami rindu untuk bertemu” ujar Saiful Sulun. Mahfud lantas merespons dengan mengatakan akan menyampaikan pesan-pesan para purnawirawan ke Presiden Jokowi.

*Tim Media Menko Polhukam.*

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar