Header Ads

DPRD Pali Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda LKPJ- APBD Tahun 2020

PALI,SRINE-- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan rapat sidang paripurna ke - lX dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (RAPERDA) tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran pendapatan daerah (APBD) tahun Anggaran 2020, Senin (20/07/2020).

Selain anggota DPRD kabupaten PALI , di ruang sidang paripurna peserta rapat di lakukan melalui aplikasi zoom cloud meeting dengan Bupati PALI dan kepala OPD melalui video confernce di masing-masing kantor.

Dalam kata sambutannya Bupati PALI.Ir H.Heri Amalindo,MM terkait jawaban dan penjelasan, atas pemandangan umum fraksi partai Demokrasi perjuangan (PDIP) yang di sampaikan oleh H.kristian selaku anggota DPRD kabupaten PALI dari fraksi PDIP.

"Terimakasih atas apresiasi yang di sampaikan oleh fraksi PDIP terhadap hasil kerja pengelolaan keuangan Pemkab PALI tahun 2019, dengan predikat wajar Tampa kecualian (WTP). capaian ini merupakan hasil kerjasama stakeholder dan tak lepas dari dukungan anggota Dewan kab.PALI,

Pada kesempatan ini pula Bupati kab.PALI terkait jawaban atas pandangan umum fraksi partai Golkar yang disampaikan oleh Suharno,SE terkait menghadapi musim kemarau dan upaya menjaga ketersediaan air.

"Bahwa saat ini dilaksanakan percepatan koneksi jaringan perpipaan dari booster dari sinar dewa menuju booster golf, dan dapat langsung di distribusikan ke masyarakat, di perhatikan selesai pada akhir Juli 2020,"ujar Ir.H.Heri Amalindo MM melalui video confernce.


Terkait jawaban pertanyaan dari fraksi Demokrat agar dinas pendidikan meningkatkan kualitas tenaga pendidik dengan mengirimkan tenaga pendidik dan kepala sekolah mengikuti program penguatan tenaga pendidik dan hal ini akan kami teruskan peningkatan,"ujar Bupati Kabupaten PALI.

Setelah Bupati Kabupaten PALI selesai menjawab pandangan umum fraksi, H. Asri AG, SH. M. Si menutup rapat paripurna ke IX DPRD Kab. PALI dan sidang paripurna di lanjutkan kembali pada hari senin, 27 Juli 2020 guna memberikan kesempatan kepada komisi–komisi DPRD Kab. PALI membahas lebih rinci terkait Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

“Terima kasih kepada Bupati PALI yang telah menyampaikan jawaban dan penjelasan atas pemandangan umum Fraksi, serta sidang paripurna pada hari ini telah selesai dan rapat paripurna akan di lanjukan pada hari Senin, 27 Juli 2020 untuk memberikan kesempatan kepada komisi – komisi DPRD untuk membahas lebih detail dan terperinci terkait laporan pertanggungjawaban APBD 2019.” Ujar Ketua DPRD Kab. PALI (Adv/Redi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.