Header Ads

Positif Covid-19, Wabup OKUS Di Rawat di RS Siloam Palembang


OKU SELATAN, SRINE– Terpapar penyakit virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19. Wakil Bupati OKU Selatan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kota Palembang, Sumatera Selatan dengan kondisi baik.

Demikianlah hal tersebut diungkapkan Ketua Sekretariat Tim Gugus Tugas Dony Agusta., SKM.,MM, melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Marlis Abadi, SKM dan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Selatan Zul Fahmi., SKM., MM saat menggelar Pers Release pada, Kamis (16/07/2020).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Marlis Abadi SKM mengatakan, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di OKU Selatan ada tiga orang dengan rincian satu pasien sembuh, satu meninggal dunia dan satu masih dalam perawatan.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang saat ini masih menjalani perawatan yakni berinisial SA (52) yang merupakan Wakil Bupati OKU Selatan,” katanya.

Dikatakan, satu pasien yang merupakan Wakil Bupati OKU Selatan tersebut menjalani pemeriksaan pada tanggal 14 Juni 2020 dan hasilnya diumumkan pada 15 Juni kemarin.

“Saat ini Wakil Bupati OKU Selatan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kota Palembang dengan kondisi baik,” Ujarnya.

Marlis menjelaskan, untuk riwayat perjalanan SA sendiri, pada 09 Juni lalu, yang bersangkutan melakukan perjalanan ke kota Palembang bersama keluarga. Kemudian itu, pada tanggal 14 Juni SA menjalani test Swab di rumah sakit Siti Fatimah. Lalu, pada hari Rabu 15 Juni hasil Swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Provinsi Sumatera Selatan menyatakan bahwa yang bersangkutan saat ini positif terpapar virus Covid-19.

“Setelah hasil Swab keluar, SA langsung menjalani isolasi di rumah sakit Siloam,” jelas Marlis.

Saat ini, untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit virus tersebut, Tim Kesehatan Gugus Tugas langsung bergerak untuk melalukan tracing dan test Swab terhadap orang terdekat SA yakni, anak dan istri SA. “Berdasarkan hasil Swabnya, anak dan istri SA, negatif,” ungkapnya.

Selain itu, Marlis menambahkan, Tim Kesehatan Gugus Tugas juga melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan SA selama 7 hari sebelum diambil sempel Swab. “Tak hanya itu, Tim Kesehatan Gugus Tugas juga akan mengambil tindakan penyemprotan disinfektan di rumah dinas Wabup OKU Selatan dan ruang kerjanya di kantor Bupati OKU Selatan,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Marlis, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di OKU Selatan saat ini berjumlah 14 orang dengan rincian PDP selesai pengawasan 8 orang, PDP dalam pengawasan 2 orang dan yang meninggal 4 orang. Untuk PDP dalam pengawasan yang berjumlah 2 orang tersebut saat ini menjalani isolasi di RSUD Muaradua.

“Untuk PDP yang saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Muaradua yakni berinisial J (2th) warga Buay Pemaca dan 1 bayi berusia 0,7 bulan warga Buay Sandang Aji,” pungkasnya.Boy


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.