Header Ads

Wawako Prabumulih , H Andriansyah Fikri Harap Pejabat Yang Di Lantik Dapat Menjalankan Amanah Dengan Baik


PRABUMULIH, SRINE - Pemerintah Kota Prabumulih  merotasi pejabatnya di era new normal  ini. Kali ini sebanyak 175 ASN (Aparatur Sipil Negara)  mengalami pergeseran jabatan melalui proses pelantikan yang mengedepankan protokol kesehatan.

Pelantikan ratusan pejabat yang terdiri dari Esselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, pada Rabu (8/7/20).



Dalam sambutannya, H Andriansyah Fikri SH menyampaikan, pelantikan pejabat di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang wajar dan lumrah dilakukan.

"Pelantikan ini tidak semuanya menduduki jabatan baru, tapi ada juga yang sudah menduduki jabatan tersebut tapi belum dikukuhkan, dan berdasarkan nomenklaturnya pejabat tersebut harus dikukuhkan secara resmi,"terangnya .


Selain itu, dirinya berharap dengan dilakukannya perombakan tersebut kinerja di masing-masing OPD kedepan dapat berjalan dengan optimal. "Pelantikan ini juga kedepan jangan sampai ada blok-blokan di Dinas tersebut. Karena pelantikan ini bukan karna ada suka atau tidak suka tapi ini berdasarkan profesional," tegasnya.



Apalagi sambungnya, di masa pandemi covid-19 ini sejumlah anggaran dimasing-masing OPD banyak mengalami pemotongan, tentu kinerja OPD tersebut kedepan diharapkan dapat berjalan dengan maksimal.

" Saya harap seluruh pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga komitmen loyalitas kepada pimpinan agar Kota Prabumulih yang kita cintai semakin maju dan sejahtera," pintanya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) kota Prabumulih, Benny Rizal, melalui Kabid Pengembangan Karir, Yandi menambahkan, total ASN yang dilantik saat ini berjumlah sebanyak 175 orang. "Terdiri dari 6 orang esselon II, esselon III 51 orang, dan esselon VI.A sebanyak 104 orang, serta esselon VI.B yakni 15 orang," pungkasnya .


Adapun pejabat eselon II yang digeser diantaranya,  Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih,  Syamsurizal digantikan Ir Pribadi Roso Sarosa yang sebelumnya  menjabat kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan . Sementara posisinya digantikan Muhtar Edi yang sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian. Posisi Staf Ahli Walikota bidang pemerintahan, politik dan hukum yang di tinggalkan Mulyadi Musa di duduki Syamsurizal.

Selain itu, Drs Mulyadi Musa M.Si di percaya sebagai Kepala Dinas Kominfo  Prabumulih yang baru mengantikan M Ali,. Sedangkan M Ali di geser sebagai Kepala Kesbangpol.

Alwi dilantik sebagai Kabag Umum. Sedangkan Drs Mahfuzi dipercaya sebagai Kabag Tata Pemerintahan. (ADV)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.