Header Ads

Komisi III DPRD Sumsel Apresiasi Capaian BSB Prabumulih di Tengah Pandemi

PRABUMULIH,SRINE--- Bank Sumsel Babel ( BSB) Prabumulih menuai apresiasi dari Komisi III Dprd Provinsi Sumatera Selatan. Pasalnya BSB Prabumulih dinilai mampu mencapai target dan menghadirkan pelayanan yang baik kepada masyarakat kendati di tengah pandemi.


Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri SIp Menjelaskan bahwa BSB Prabumulih berada di posisi teratas dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.

 Disaat seluruh ekonomi daerah anjlok di kondisi pandemi corona ini .Prabumulih justru bisa mencapai target,' ujar
Yansuri SIp ketika diwawancarai wartawan usai melakukan kunjungan kerja bersama jajaran anggota Komisi III DPRD Sumsel ke Bank SumselBabel dan UPTB Samsat kota Prabumulih, Rabu (26/8/2020).


Ditambahkan Yansuri, hampir seluruh daerah di Sumsel yang telah dikunjungi oleh pihaknya dan kunjungan itu bertujuan untuk melihat apakah BSB layak buku 3 atau tidak harus ada tambahan dana termasuk ke BSB di daerah.

"Selain itu dilihat di daerah-daerah, bagaimana pelayanannya, KUR dan lainnya. Jika sudah memadai maka boleh kita tambah permodalannya, kalau sudah buku 3 maka go internasional bukan hanya bisa buka cabang di Indonesia tapi juga di luar negeri," tuturnya.

Lebih lanjut Yansuri menjelaskan, kunjungan yang juga bertujuan untuk evaluasi kinerja BSB dan UPTB Samsat itu nantinya akan menjadi acuan pihaknya kedepan dalam pementuan apakah akan menambah anggaran. "Jadi nanti pas ketemu pembahasan anggaran, nanti akan dibahas (tambah modal) dan hasil turun lapangan," jelasnya.

Sementara dalam pertemuan yang dihadiri sekitar belasan rombongan anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel itu juga memonitoring rencana dan realisasi penyaluran KUR oleh Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih 1terutama selama masa mewabahnya Covid 19.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel  Kota Prabumulih, Tian  Kadaumpu Yamin, mengatakan sampai dengan periode Semester I Tahun 2020 Bank Sumsel Babel telah menyalurkan KUR sebesar lebih kurang Rp 8,6 miliar dari target penyaluran KUR yang telah ditetapkan untuk semester I yaitu sebesar Rp 7,9 miliar.

 " Telah terealisasi lebih kurang 109 persen dari target yang telah ditetapkan untuk Semester I Tahun 2020," terangnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.