Header Ads

Wawako Prabumulih Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tenggelam di Payuputat

PRABUMULIH,SRINE- Pemerintah Kota Prabumulih senantiasa menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, apalagi ada warganya tertimpa musibah. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH bersama jajaran turun langsung memberikan bantuan.

Salah satunya, Wawako, H Andriansyah Fikri SH menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tenggelam Sungai Lematang di Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, terkena musibah. Setidaknya, bisa sedikit meringankan musibah yang dihadapi,” ujar orang nomor dua di Kota Nanas ini, Selasa (25/8/2020).

Tidak hanya itu, Fikri sebelumnya juga menyerahkan bantuan kepada warga hendak melakukan pembangunan Masjid Baiturahim di Jalan Penanggungan Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur.

Pada kesempatan itu juga, suami Hj Reni Indahyani SKM MKes di masa pandemik Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan. Bukan itu saja, ia juga meletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

“Kalau warga menyerah, Pemkot siap mengambil alih pembangunan,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, Politisi PDIP tersebut juga sempat menyerap aspirasi masyarakat di sela-sela peletakan batu pertama tersebut. Berupa pembangunan jalan, jembatan, pemasangan lampu jalan, dan lainnya.

“Termasuk, usulan warga untuk dibangunkan bedah rumah sudah kita fasilitasi melalui Baznas,” tutup Fikri.

Wawako serahkan bantuan kepada keluarga korban anak kelas 2 sd yang tenggelam di sungai lematang kelurahan payuputat berupa uang tali asih Rp.2 jt sembako dan peralatan rumah tangga.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.