Header Ads

DPRD Pali Gelar Rapat Paripurna Membahas Raperda APBD- Perubahan Tahun 2020

 


PALI ,SRINE.--Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pali menggelar rapat paripurna dalam membahas rancangan peraturan daerah APBD Perubahan tahun 2020,Selasa ( 13/10/2020).

Rapat tersebut diikuti 20 anggota dewan dari 23 yang ada.


Rapat paripurna dengan agenda laporan hasil kerja komisi-komisi dewan dipimpin langsung oleh ketua DPRD PALI H. Asri AG dihadiri plt Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony dengan sejumlah kepala OPD dilingkungan pemkab PALI. 


Safirin, anggota dewan dari komisi l DPRD PALI menyampaikan tanggapannya atas nama komisi l. Pada penyampaiannya, Safirin menyoroti kenerja OPD yang jadi mitranya, seperti dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dukcapil, Dinsos dan lainnya. 


Sementara untuk komisi ll, disampaikan oleh Mulyadi STP. Dalam penyampaiannya,komisi ll juga memberi masukan kepada OPD dibidang pembangunan. 


Untuk komisi lll sampaikan H Ubaidillah. Komisi lll meminta kepada Dinas pertanian untuk mengevaluasi program -program yang telah disampaikan supaya tidak menguntungkan salah satu pihak atau golongan. 


Usai penyampaian pandangan komisi-komisi, rapat sempat diskor selama 5 menit untuk meminta persetujuan anggota dewan terhadap rancangan peraturan daerah APBD perubahan tahun 2020.


Setelah skor dicabut, seluruh anggota dewan menyetujui secara lisan Raperda APBD-P Kabupaten PALI tahun 2020 dilanjutkan penandatanganan persetujuan antara DPRD PALI dengan bupati PALI. 


Pasca pemandangan bersama, Plt Bupati PALI menyampaikan apresiasi DPRD PALI yang telah membahas RAPBD perubahan tahun 2020.


"RAPBD perubahan tahun anggaran 2020 yang diajukan pemkab PALI telah disetujui. RAPBD perubahan yang telah disetujui selanjutnya akan disampaikan ke gubernur untuk dievaluasi," terang Bupati.


Sementara itu, H Asri AG menyebut bahwa dalam pembahasan RAPBD Perubahan, DPRD telah menggelar empat kali rapat paripurna. 


"Alhamdulillah meski berjalan alot, RAPBD perubahan disetujui dan akan diajukan ke gubernur untuk diveluasi," tandasnya.(Redi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.