Header Ads

Batalyon Kavaleri 5 DPC Karang Endah Latihan Di Puslatpur Baturaja


MUARA ENIM ,SRINE--- Batalyon Kavaleri 5 Dwipangga Ceta telah melaksanakan latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) selama 7 hari di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelaksanaan latihan yang dimulai tanggal 01 – 07 November 2020 tersebut dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav-5 DPC yang merupakan satuan militer lapis baja yang bernaung di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.

Komandan Yonkav-5/DPC Karang Endah, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. mengatakan, kegiatan latihan YTP ini merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD.



"Latihan YTP ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para personel Yonkav-5 DPC dalam melaksanakaan tugas operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Serta prosedur serta komando dan pengendalian operasi," terangnya, Sabtu (7/11/2020).

Selain untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan dalam melaksanakan tugas di medan operasi, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. juga menjelaskan bahwa latihan YTP ini juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban atas anggaran yang diberikan oleh negara.

Latihan bagi prajurit TNI sambungnya, adalah kebutuhan yang paling hakiki. "Dengan berlatih, maka prajurit akan mampu melaksanakan tugas secara optimal dan profesional" tandas Danyonkav-5/DPC Karang Endah. (AD/DN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.