News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa-Siswi SMAN 1 Plakat Tinggi Nantikan Ruang Belajar Baru

Siswa-Siswi SMAN 1 Plakat Tinggi Nantikan Ruang Belajar Baru


Plakatinggi,Muba-Sriwijayanews.com-Praserana sekolah yang mendukung tentu hal yang sangat didambakan oleh seorang pelajar lain halnya dengan  Kondisi ruang belajar di SMAN 1 Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin,  Provinsi Sumatera Selatan dengan keterbatasan ruang belajar terpaksa para siswanya menimba ilmunya numpang diruang Lef sekolah.


Saat awak media mengunjungi sekolah Kamis,( 26/11/2020) berbincang dengan salah seorang siswa yang hari itu datang kesekolah untuk mengumpul tugas-tugas sekolahnya menceritakan jika ruang belajar di sekolahnya kurang sehingga proses belajar mengajarnya numpang diruangan Lef sekolah.


"Iya disekolah saya ruang belajarnya terbatas terpaksa kami belajarnya numpang diruang Lef sekolah"jelasnya.


Hal senada diucapkan oleh salah seorang temannya dengan kurangnya ruang belajar kami siswa berharap kepada pemerintah untuk membangun gedung belajar yang baru untuk kami belajar.


"Saya dan teman-teman siswa lainnya berharap kepada pemerintah untuk menambah ruang belajar agar kami belajar terasa nyaman layaknya teman-teman disekolah lainnya"harapannya.


Kepala sekolah SMAN 1 Plakat Tinggi ,Sejuta SPd.Mm saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (26/11/2021 ) membenarkan prihal kurangnya ruang belajar di sekolah yang ia pimpin.


"Iya benar ruang belajar disekolah kami kurang sehingga siswa belajar numpang diruang Lef,bukan ruang belajar saja yang kurang malainkan ruang Lef perlu kita tambah karena Lef sekarang ada dua Lef kimia dan Lef fisika"jelasnya.


"kami sudah mengajukan beberapa proposal ke anggota dewan provinsi karena ditiga tahun terakhir ini pihak sekolah menolak penerimaan murid baru dengan alasan daya tampung ruang belajar terbatas.besar harapan kami ditahun 2021 proposal-proposal yang kami ajukan dapat direalisasikan oleh pihak pemerintah provinsi"harapnya.


Lebih lanjut"Saat ini jumlah siswa di SMAN 1 plakat tinggi 460 siswa dan jika ditahun depan ruang belajarnya dibangun mudah-mudahan siswanya bertambah menjadi 500 siswa"cetusnya.(mr)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar