Header Ads

Warga Sesalkan Pembangunan Jalan Cor Desa Persiapan Tempirai Barat Yang Diduga Abaikan Kualitas


PALI , SRINE--Masyarakat  Desa Persiapan Desa Tempirai Barat Kecamatan Penukal Utara ,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).protes pembangunan peningkatan jalan cor beton yang diduga dikerjakan asal asalan oleh pihak kontraktor yang nakal.


Berdasarkan papan proyek, Bangunan jalan cor beton menuju SMP.N 4 menggunakan dana APBD Kabupaten Pali tahun 2020 Senilai 497.027.000', dan dikerjakan  Oleh CV.Karya Putra Dengan Nomor kontrak:094/002/PJSMP4/SPK/APBD/DPU/Vll/2020.


"Kami minta agar pemerintah pali mem backlis perusahaan yang mengerjakan proyek jalan tersebut"ujar beranisial,MN (47) warga setempat saat dibincangi awak media pada ,Sabtu(07/11/2020).


MN, juga menyesalkan melihat pihak kontraktor bekerja tidak memikirkan kualitas dan kuantitas sehingga jalan ini diragukan.


"Awalnya pengamparan agregat pekerjaan menggunakan alat seadanya seperti, Cangkul dan sekop. setelah didatangi orang dari dinas PU turun kelapangan lalu kontraktor menggunakan alat berat," tegasnya.


Untuk itu MN minta kepada dinas terkait agar jalan tersebut di kor karena terlihat sangat tipis dan di duga kebanyakan material pasir sehingga terlihat di beberapa titik jalan sudah banyak yang pecah 



" Coba lihat saja yang sudah ada yang pecah fan bahkan tidak ada batunya , yang terlihat hanya pasirnya saja,"  terangnya.


"Sedangkan terpal plastiknya hanya di pasang pada bagian papan malnya saja , tapi kalau ada orang dari dinas PU datang kelapangan terpal plastiknya di pasangkan penuh ',tandasnya.


Hal senada, dikatakan inisial.Yn (35) .Warga Desa Tempirai  ini menilai pekerjaan proyek pembangunan peningkatan jalan SMP.N 4 Desa Persiapan Desa Tempirai Barat ini diduga terkesan asal jadi.


" Sedangkan jalan ini yang baru saja selesai dikerjakan dua Minggu sudah banyak yang retak dan bergelombang, karena tidak sesuai kualitas dan kuantitas jadi kami mintak dengan inspektorat agar secepatnya turun kelapangan,"Tandas Yn (Redi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.