News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Pesan Ridho Yahya Saat Serahkan SK CPNS Kota Prabumulih Formasi 2019

Ini Pesan Ridho Yahya Saat Serahkan SK CPNS Kota Prabumulih Formasi 2019


PRABUMULIH,SRINE--- Sebagai abdi negara, Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bisa menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, karena setiap perbuatan selama menjadi PNS harus di pertanggungjawabkan baik di masyarakat maupun kepada allah SWT.


Hal in dikatakan Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya,MM saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan SK CPNS kepada 133 CPNS formasi 2019  Kota Pra bumulih, di Gedung Kesenian,Rumdin Walikota, Senin (28/12/2020) .


" Jadi layani masyarakat sebaik mungkin,"  tegasnya.



Tidak hanya itu,adik kandung Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini juga mengingatkan agar CPNS yang baru dilantik untuk bekerja dengan jiwa dan raga dalam membangun Kota Prabumulih.


" Jangan baru dilantik sudah merengek minta pindah. Saya meskipun bukan putra Prabumulih namun saya  cinta Prabumulih,karena saya hidup dan cari makan di Prabumulih," terangnya.


Lebih jauh Ridho menerangkan bahwa dirinya telah mengirimkan surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara  ( Menpan) yang isinya agar CPNS diambil dari Pegawai Harian Lepas (PHL) yang jelas-jelas berdomisili  di Prabumulih dan minta agar CPNS yang sudah bekerja selama12 tahun baru bisa mengusulkan pindah.


" Jadi tidak mungkin pindah,karena mereka memang orang Prabumulih. Surat tersebut diakomodir dan di setujui 10 tahun baru bisa pindah," tegasnya.


Ridho menambahkan,  PNS juga harus menjadi diri sendiri dan jangan ikut-ikutan hal yang buruk.


" Jika ikut-ikutan yang baik enak, jika kita ikut-ikutan akan jadi korban. Apalagi ikut berpolitik," tegasnya.


Diujung dia berharap agar PNS untuk bisa mengatur waktu dan kebutuhan nya, karena Ridho menilai menjadi seorang PNS tidak mungkin menjadi kaya.


" Tapi gaji PNS cukup,asal bisa mengatur waktu dan kebutuhan.Jangan kita yang diatur waktu dan kebutuhan,dan jangan besak pasak daripada tiang," ujarnya.( Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

1 Komentar: