News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menjelang Musda, DPD PAN Prabumulih Gelar Rapat Pleno

Menjelang Musda, DPD PAN Prabumulih Gelar Rapat Pleno


# Baru Dibuka sudah dibanjiri Pendaftar


PRABUMULIH,SRINE-- Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Prabumulih berencana menggelar Musyawarah Daerah ke-5 pada 31 Januari 2021 mendatang.


Langkah ini diambil mengingat masa kepemimpinan periode 2015- 2020 telah berakhir. Selanjutnya DPP PAN Prabumulih mempersiapkan diri untuk menyambut ketua anyar yang akan memimpin Partai besutan Zulkifli Hasan ini untuk periode 2020-2025.


Ketua Pelaksanaan sekaligus Penanggungjawab Musda, M Syarkowi,AG menerangkan untuk menjelang Musda, hari ini (8/1/2021), DPD PAN Prabumulih menggelar rapat pleno dalam rangka membentuk panitia pelaksanaan Musda.Dalam panitia pelaksana musda  tersebut membuka penjaringan atau pendaftaran bagi kader partai dan Tokoh masyarakat yang berniat maju sebagai Ketua DPD PAN Prabumulih  periode 2020-2025.


" Untuk pendaftaran mulai dibuka hari ini  8- 12 Januari 2021," Kata H Syarkowi kepada Fortal ini,Jumat (8/1/2021) di Kantor DPD PAN Prabumulih Jl.Jend Sudirman Kecamatan Cambai Prabumulih.


" Saat sudah ada 6 kandidat yang mendaftar sebagai anggota formatur yang akan bertarung.yaitu, Hermali SPd, Feri Alwi SH, Hasbi SPd,Muji Astuti, Wahyu Budi Pratama dan H Syarkowi,AG", terangnya.


Untuk itu  lanjut dia, DPD PAN Prabumulih membuka ruang seluas -luasnya bagi kader ,simpatisan dan masyarakat yang berniat maju merebut kursi ketua PAN  Prabumulih.



Syarkowi menambahkan, setelah mendapatkam nama-nama calon formatur, kemudian nama-nama tersebut akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


" DPP lah yang menentukan siapa yang pantas memegang tongkat komando PAN Prabumulih kedepan," imbuhnya.



Masih menurut Syarkowi, Untuk mendaftarkan diri sebagai calon ketua,si calon diwajibkan terlebih dahulu membuat makalah atau visi dan misi untuk mengejar kemenangan PAN di tahun 2024 mendatang.


" Jika tidak berarti calon tidak memenuhi syarat . Itu harus ," tegasnya


Saat disinggung peluang Ketua PAN lama Hermali SPd untuk maju kembali, Syarkowi menyebut bahwa di PAN tidak ada istilah periode dan semua tergantung kebutuhan dan keputusan partai.


" Apalagi ketua lama dinilai sukses dengan perolehan 3 kursi di pileg lalu.Saat ini juga masih potensial untuk membawa kemenangan bagi PAN kedepan.


" Jadi tidak ada alasan, kecuali dia tidak mau mencalonkan diri kembali," tukasnya.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Prabumulih periode 2015-2020,Hermali SPd mengaku bahwa masa kepemimpinan nya telah berakhir pada Januari 2021 dan dirinya siap untuk mencalonkan diri kembali sebagai ketua PAN periode 2020-2025 Mendatang.


" Saya sendiri ingin mencalonkan diri kembali sebagai ketua DPD PAN Prabumulih. Jika saya dipercaya kembali  Insyah allah saya siap dan amanah jika kader menghendaki," ujarnya.


Hermali juga berjanji akan membawa kemenangan yang lebih besar lagi bagi PAN Prabumulih dalam merebut hati masyarakat kedepan.


" Target kita kedepan 4 kursi , dengan 1 kursi tiap dapilnya. Nantikan ada penambahan dapil kedepan.Itu harga mati," tegasnya.


Terkait perebutan kursi Prabumulih satu kedepan, Hermalipun mengaku siap dan tidak ragu untuk menjadikannya sebagai lompatan partai kedepan.


" Jika masyarakat Prabumulih menghendaki,Kami siap untuk membangun Kota Prabumulih," tandasnya. 


Diketahui, saat ini PAN Prabumulih berhasil mengantarkan tiga kader terbaiknya duduk di kursi dewan Prabumulih.Dia adalah Ketua Hermali SPd, Sekretaris Feri Alwi SH dan Wahyu Budi Pratama (AD)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar