News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja, Herman Deru: Ini Rumah Sakit Kabupaten Termegah Dan Modern Di Sumsel

Resmikan Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja, Herman Deru: Ini Rumah Sakit Kabupaten Termegah Dan Modern Di Sumsel


OKU, SRINE--Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),Provinsi terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja.

Rsud yang pembangunannya menelan biaya sebesar Rp.58,7 milyar ini menuai apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan,H Herman Deru saat melakukan Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Selatan Dalam Rangka  Peresmian Gedung Baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (19/01/2021). 




Dana pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini bersumber dari Pemprov Sumsel melalui dana APBD sebesar Rp. 25 milyar, dana BLUD RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Rp.15 milyar dan Rp.18,7 milyar dari APBD OKU. 


Jadi wajar jika rumah sakit yang memiliki konsep modern ini menjadi kebanggaan dan ikon baru masyarakat Kabupaten Komering Ulu.



Rumah sakit ini dikerjakan pada tahun 2020 lalu dan Peletakan batu pertama nya dilakukan oleh orang nomor satu Sumsel,Herman Deru dan Bupati OKU Kuryana Azis. 



Pembangunan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) 2 lantai dan Ruang Rawat Inap (RRI) 5 lantai dijadikan tahap awal pembangunan.


Baru pada tahun 2021 ini, pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar Rp.23 milyar untuk penyelesaian tiga lantai serta penataan lingkungan rumah sakit.



Melalui  penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Gubernur Sumsel H Herman Deru di dampingi Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyanna, rumah sakit ini siap digunakan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda OKU, Bupati OKU Timur Terpilih, Anggota DPRD OKU, OPD Pemprov sumsel, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat, Tokoh Masyarakat dan Undangan Lainnya



Selain apresiasi, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyebut bahwa RSUD Ibnu Sutowo merupakan rumah sakit termegah dan modern diantara rumah sakit kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.


" Saya sangat bangga kepada pemkab dan direktur RSUD Ibnu Sutowo dan jajarannya yang telah menghadirkan rumah sakit yang refresentatif ini," ujar Deru.



Namun Deru mendorong agar pelayanan yang optimal dapat dirasakan masyarakat, harus disiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM)  yang berkualitas.


" Karena megahnya gedung dan peralatan modern tidak ada artinya tanpa hadirnya pelayanan yang baik kepada masyarakat," imbuhnya.


Lebih lanjut Gubernur  mengatakan kedepan, rumah sakit Ibnu Sutowo akan menjadi rumah sakit layanan regional di Sumatera Selatan yang memberi pelayanan masyarakat tetangga seperti, OKUS (OKU Selatan), Muara Enim,OKUT ( OKU Timur),Way Kanan dan Prabumulih.


" Semoga tenang medis RSUD Ibnu Sutowo tidak membedakan dalam memberikan layanan terhadap  masyarakat," harap Deru. (ADV- Humas OKU).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar