News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bappeda Prabumulih Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021

Bappeda Prabumulih Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021


Prabumulih, SRINE-- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Prabumulih  menggelar Musrenbang Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 di rumah dinas Walikota Prabumulih,Rabu (17/3) dan di buka langsung Wakil walikota prabumulih H Andriansyah Fikri SH .


Dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) ini diisi dengan Paparan arah kebijakan pembangunan tahun 2022 Provinsi Sumsel yang disampaikan oleh Sekretaris BAPPEDA Provinsi Sumsel dan Paparan arah Pembangunan Nasional yangdisampaikan oleh Direktur Regional I BAPPENAS RI.




Selain Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH , hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Prabumulih Ir Abu Sohib,Forkompinda,Kepala OPD ,Camat/Lurah dan Kades Sekota Prabumulih.




Wakil Walikota Prabumulih,H Andriansyah Fikri SH menerangkan kendati ada pemotongan anggaran namun pembangunan harus tetap dilanjutkan.Untuk itu kata dia diharapkan pengertian dari seluruh masyarakat Prabumulih untuk lebih bersabar.


" Pembangunan tidak boleh di stop,tapi kita dahulukan yang lebih prioritas  berdasarkan  kebutuhan  masyarakat,.Namun yang  jadi kendala prioritas semua"kata Fikri kepada wartawan ( 17/3).



Diungkapkannya,Untuk program pembangunan yang tertunda di tahun 2021 akan kembali dibahas untuk dilanjutkan di tahun 2022 .


" Mana yang ditunda dan mana yang dilanjutkan sesuai prioritas ,seperti jalan yang sudah parah atau belum dibangun kita dahulukan," tandasnya.



Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Prabumulih Ir Abu Sohib, mengatakan pertemuan bersama Organisasi Perangkat Daerah  hari ini membahas program sesuai dengan prioritas dan ketersediaan anggaran yang diajukan merupakan dari Musrembang Kelurahan ,Kecamatan hingga Kota dan pokok-pokok pikiran Drpd akan dibahas untuk dimasukkan didalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah Prabumulih.


" Sementara untuk APBD Provinsi atau APBN sudah memgundang  OPD untuk membahas usulan- usulan untuk diajukan ke Provinsi atau pusat," bebernya.( Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar