News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Dekranasda Muba Thia Yufada Hadir Langsung di Opening Rumah Kemasan

Ketua Dekranasda Muba Thia Yufada Hadir Langsung di Opening Rumah Kemasan


MUBA-Sriwijayanews.com--Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  terus berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat Muba. Semua inovasi ini dikomandoi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wabup Beni Hernedi SIP


Inovasi kali ini tentang kemasan yang dilakukan Disdagperin bersinergi dengan Ketua Dekranasda Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza. Duet ini membuat terobosan dan inovasi baru dengan menghadirkan rumah kemasan. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas produksi  sehingga laku di pasaran.


Ketua Dekranasda Muba Hj Thia menyebut Kabupaten Muba adalah daerah pertama di Sumsel yang punya Rumah Kemasan.


Rumah Kemasan Muba, imbuh Thia, adalah rumah kemasan bersama tempat berkumpulnya pelaku industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sebagai melting pot nya para pengusaha, wadah ini bagus untuk mempersiapkan diri menuju pasar nasional.


"Kita harus bangga punya rumah bersama ini. Sebab setahu saya ini yang pertama dikelola dan dibiayai langsung oleh pemerintah. Buat saya ini adalah Bukti bawah Pemkab Muba memprioritaskan pembinaan kepada IKM dan UMKM se Kabupaten Muba,"ungkapnya.


Kepala Disdagperin Muba Azizah , S.Sos, MT  mengatakan Rumah Kemasan ini  menjadi salah satu tempat untuk edukasi dan konsultasi bareng antar  pelaku usaha di Musi Banyuasin.


Diterangkan Azizah hingga akhir tahun 2020, ada 40 ribu lebih IKM yang tercatat.  Jumlah ini  menyusut selama wabah  pandemi Covid19 yang tercatat hampir 8 ribu. 

"Pendataan terkini yang kami lakukan ulang pada saat awal pandemi ada kurang lebih 2 ribuan yang masih aktif dan ada 122 sentra IKM. Kondisi ini yang mendorong kami mengembangkan Rumah Kemasan. Kita ingin meningkatkan produktivitas, kualitas dari pada produk-produk UMKM dan IKM,  memberikan layanan pembuatan kemasan  yang benar menurut peraturan. Karena di Peraturan Menteri Perdagangan dan Menteri Kesehatan sudah mengatur peesyaratan pelabelan produk,"ungkapnya.


Azizah juga minta dukungan dan arahan dari Ketua TP PKK Muba agar pelaku-pelaku usaha di Muba menjadi lebih  diperhatikan lagi. 


Jika semua lancar,  lanjut Azizah,  pada gilirannya akan mampu memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Muba serta dapat mendukung tercapainya program Pemkab Muba  memulihkan ekonomi masyarakat  Kabupaten Muba.


 "Kita opening hari ini sekaligus menyeru kepada UMKM dan IKM  tidak usah ragu datang ke rumah kemasan ini. Tim kreatif juga disediakan.  Silahkan berkonsultasi, berdiskusi, berkreasi  membuat kemasan yang baik dan menarik. Semoga  rumah kemasan ini membawa produk-produk IKM lebih baik kedepannya,"pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar