News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Prabumulih Sampaikan LKPJ Tahun 2020 Di Paripurna Dprd

Walikota Prabumulih Sampaikan LKPJ Tahun 2020 Di Paripurna Dprd


Prabumulih,Srine--- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna ke XV Masa Persidangan ke II DPRD , di ruang rapat DPRD Prabumulih, Rabu (24/3).


Rapat Paripurna  membahas Pengesahan Jadwal Kegiatan Pembahasan LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2020 dan Penyampaian Nota Pengantar Walikota Prabumulih terhadap LKPJ Tahun 2020 ini dihadiri langsung Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM ,Wakil Walikota Prabumulih,H Andriansyah Fikri SH,Kepala OPD,Camat dan Lurah.


Rapat di pimpin Ketua Dprd Prabumulih,Sutarno SE,Wakil Ketua I Ahmad Palo SE, Wakil Ketua II Dipe Anom. 


Walikota Prabumulih mengatakan bahwa  rapat paripurna ini mengagendakan penyampaian laporan keterangan Pertanggungjawaban Walikota tahun 2020.


Pembangunan kota Prabumulih tahun 2020 menurut Ridho tidak bisa dibilang gagal, namun  adanya pandemi covid 19 membuat beberapa pembangunan tidak tercapai.


"Tahun ini kan ada pemangkasan anggaran dari pusat sehingga anggaran pembangunan juga di kurangi,misal  jalan 1 KM jadi 600 M karena ada masalah ekonomi" kata Ridho kepada Wartawan ,Rabu (24/3/21).


Namun sambung Ridho hal ini terjadi juga di seluruh wilayah  indonesia dan bahkan ada daerah yang tidak bisa bayar gaji pegawai.


" Kita masih enak hanya pengurangan anggaran untuk pembangunan.Tapi yang paling penting hal ini jangan menyurutkam semangat kita untuk membangun,Seperti Fly Over pusat yang bangun.Jadi kita jangan putus asah dan tetap semangat cari cara agar pembangunan terus berlanjut.Yang pasti kita tidak ada hutang," tegasnya.


Terkait pertanyaan di paripurna terkait penanggulanan banjir ungkap Ridho,selain menggelontorkan dana senilai Rp.10 M ,pihaknya juga telah menyampaikan paparan program penanganan banjir ke BNPB di Jakarta.


" Jadi semua sudah kita pikirkan.namun kita tidak mau berdebat karena nanti akan kita jawab secara tertulis," pungkasnya.


Sementara itu,Ketua Dprd Prabumi Sutarno SE menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk panitia khusus yang nantinya akan bekerja untuk Pembahasan LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2020.


" Pansus sudah terbentuk dan saat ini sedang bekerja," ujarnya.(AD)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar