News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yonkav 5/DPC Gelar Apel Kesiapan Ranpur

Yonkav 5/DPC Gelar Apel Kesiapan Ranpur


KARANG ENDAH,SRINE--Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si melaksanakan apel kesiapan kendaraan tempur (Ranpur) yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Krida Satria Yonkav 5/DPC, Rabu (3/3/2021).


Kegiatan apel kesiapan personil dan Ranpur ini terdiri dari 4 kompi dengan jumlah 25 unit Ranpur AMX-13. 


Dalam arahannya, Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si menyampaikan, apel gelar kesiapan Ranpur ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Alutsista serta personil yang mengawaki Tank AMX-13 yang dimiliki satuan Yonkav 5/DPC sebagai satuan militer lapis baja di jajaran TNI AD.


"Apel ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya satuan untuk memelihara mobilitas dan usia pakai kendaraan tempur," katanya.


Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si juga menekankan kepada prajurit Yonkav 5/DPC agar memperhatikan setiap perkembangan permasalahan yang terjadi di satuan maupun personil yang sedang melaksanakan Bawah Komando Operasi (BKO).


"Sebagai satuan militer lapis baja yang bernaung di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Yonkav 5/DPC memiliki tanggung jawab besar, terutama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang merupakan kewajiban utama, sekaligus pertanggungjawaban kepada Bangsa dan Negara,".

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar