News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengemin Sungai Mengamuk kepada Pihak PT IAM, Gegara Limbah Mengalir di Sungai Pengemin

Pengemin Sungai Mengamuk kepada Pihak PT IAM, Gegara Limbah Mengalir di Sungai Pengemin


MUBA -Sriwijayanews.com-- Pengemin Sungai di desa Bailangu, kecamatan Sekayu, kecamatan Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin mengadu kepada Pihak Koramil 401/Sekayu, akibat sungai yang di kelolah oleh mereka di aliri limbah PT Inti Agro Makmur.


Pengaduan yang dilakukan oleh warga ini di tindaklanjuti langsung oleh pihak Kecamatan Sekayu bersama Koramil 401-03/Sekayu, di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekayu dan 3 Kadus desa Bailangu.


Menurut Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto dalam kesempatannya mengatakan, kitak melaksanakan perjalanan kurang lebih 2 Jam memakai perahu melalui sungai deras temele sirih menuju PT Inti Agro Makmur (IAM).


" Pengecekan sungai yang tercemar dari pompa kanal dalam terletak di blok A 1A ke kanal luar PT Inti Agro Makmur (IAM) yang mengakibatkan pencemaran di sungai-sungai yang di kelolah di desa Bailangu Induk," ungkapnya, Senin (5/4/2021).


Dilanjutkannya, Pertemuan Humas PT Inti Agro Makmur (IAM) Bapak Agus dengan tim dari kecamatan di lokasi terletak di blok A 1A. Pemeriksaan telah di lakukan oleh Tim dari kecamatan dan di dampingi oleh perangkat desa serta Babinsa dan Babinkamtibmas.


"  Bahwasanya memang benar anak sungai danau tembele, sungai jernih, sungai lais, sungai geman buaya, Tercemar limbah dari PT Inti Agro Makmur (IAM), hasil hari ini akan di lakukan pengambilan Sampel air kembali oleh dinas DLH untuk pengecekan ke laboratorium," bebernya.(Maropin)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar