News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PLH Bupati muara enim Terjun Langsung membantu korban banjir Di Belida Darat

PLH Bupati muara enim Terjun Langsung membantu korban banjir Di Belida Darat


Muara Enim,Sriwijayanews-- Tingginya curah hujan di kecamatan Belida darat khusunya desa babat ,Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan pada tanggal 17 april 2021 pukul 22:00  s/d 04:00 WIB menyebabkan sungai meluap dan tidak bisa menampung debit air yang datang dari hulu singai. Hasilnya banyak rumah warga yang terkena bencana banjir.


PLH Bupati Muara enim Dr. H. Nasrun Umar SH. MH bersama Tagana (Taruna siaga bencana) dan Ibu RINI Dinas Sosial Muara enim serta badan penangulangan bencana daerah (BPBD) bergerak cepat memberikan bantuana kaian bayi, Masker dan sembako untuk warga yang terkena dampak bencana banjir di desa babat Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim. Sabtu (17-04-2021). Pukul 13:30 WIB.

Bantuan yang berupa Pakaian Bayi, masker, dan Sembako beras, mie instan dan lain lain. Dibagikan langsung oleh
PLH Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar SH. MH, Camat Belida darat Zulchaidir Sidik, S. STP, M, SI, Kepala desa Kiman Arwadi A.MD serta perangkat desa. Serta Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH dan Jajarannya.

Terdapat sekitar 75 rumah warga yang terendam air dan wajib mendapat bantuan, juga salah satu Bangunan SD NEGERI 1 Belida darat ikut terendam.

Camat Belida Darat berharap supaya dilakukan Normalisasi dan Pelebaran gorong gorong Guna mencegah peluapan air supaya tidak terjadi bencana banjir lagi. Ujarnya,,, 

Kepala desa babat juga menambahkan sangat berterima kasih kepada intansi terkait khusunya kepada PLH Bupati muara enim, karena memang sangat mengharapkan bantuan untuk masyarakat desa babat yang terkena Bencana banjir. Tidak lupa juga Berterima kasih kepada awak media yang sigap dalam melaporkan bencana banjir ini,ujarnya,,,

Salah satu warga desa babat Dewi mayangsari (32) Menyampaikan apresiasinya dan mengaku senang atas bantuan yang diberikan dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Muara Enim segera menanggulangi penyebab banjir di daerahnya.

" Terima kasih PLH Bupati, Dinas sosial, BPBD, Pak camat,Semoga sungai kami cepat di Normalisasi serta dilebarkan gorong gorong supaya tidak terjadi lagi bencana banjir ," harap nya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar