News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satlinmas Kecamatan Makassar mengikuti gelar pasukan Satgas RAIK di tribun Karebosi Makassar.

Satlinmas Kecamatan Makassar mengikuti gelar pasukan Satgas RAIK di tribun Karebosi Makassar.


Sriwijayanews.com//Makassar,DanPos kecamatan Makassar bapak Aminurdin mengarahkan langsung anggotanya guna pelaksanaan apel satgas di tribun Karebosi kemarin sore 26,4,2021.


Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kota Makassar bersama  Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas ) Kota Makassar telah melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka launcing Satgas Raika Makassar Recover (Satuan tugas pengurai kerumunan ).


Dimana apel gelar pasukan di pimpin langsung Kasatpol PP kota Makassar  Imam Hud.S.lp.M.Si di tribun Karebosi yang berlangsung kurang lebih satu jam.


Kasatpol PP dalam arahannya di depan para pasukan satgas RAIKA bahwa "program walikota Makassar ini akan serentak dilakukan pengawasan di semua kecamatan yang ada di kota Makassar. Selain Satpol PP dan Satlinmas Kasatpol PP juga melibatkan  empat pilar  sebagai mengantisipasi penyebaran covid19 juga ada Covid varian baru utamanya dari India.


" Bencana yang terjadi di India tampaknya menjadi skenario terburuk yang ditakuti banyak orang dari pandemi Covid-19," katanya.


Negara berpenduduk 1,4 miliar itu hanyut di bawah beban Covid, dengan Kondisi tersebut lanjut dia, berseberangan dengan tanggapan global terhadap virus corona di kebanyakan negara saat ini. Mutasi virus corona

Para ahli telah berulang kali memperingatkan bahwa membiarkan virus bersirkulasi tanpa terkendali, meningkatkan risiko munculnya varian baru yang berbahaya dan bisa memperpanjang pandemi.


" Semoga didalam mengantisipasi covid19 di kota Makassar  Benar-benar terwujud agar tidak lagi ada korban seperti yang terjadi di India," harapnya.


Lanjut Iman Hud, pihaknya bersama TNI Polri tidak akan memberikan toleransi apabila ditemukan ada yang melanggar batas waktu yang telah ditentukan yaitu batas jam 22.00. 


Lanjut Kasatpol PP mengatakan " kurang lebih satu tahun kita menghadapi covid yang tidak kunjung reda, perlu kalian tahu saat ini masuk pada fase ke tiga. Di India itu dalam sehari ribuan orang meninggal. Adapun nama varian baru virus corona B1617 yang muncul di India saat ini tengah menjadi sorotan banyak pihak. 

Mungkin kita bertanya tanya apa itu varian baru virus corona B1617?

Mengenal varian baru virus corona B1617

Melansir dari BBC, varian B1617 merupakan varian baru virus corona yang pertama kali terdeteksi di India pada Bulan Oktober 2020.

Hal ini karena varian virus ini mengandung dua mutasi di dalamnya yakni L4525 dan E484Q.


Mutasi L425R dikhawatirkan dapat meningkatkan transmisi virus dan mengurangi kemanjuran antibodi.


Sementara E484Q dikhawatirkan akan membuat virus memiliki pengikatan sel yang lebih baik dibanding sebelumnya yang berpotensi menghindari kekebalan.


Saat ini strain tersebut telah terdeteksi di setidaknya 16 negara termasuk Singapura dan Inggris.


Lanjut Kasatpol PP " untuk itu sudah barang tentu tanggung jawab yang besar yang di embang kita ini. Jutaan penduduk kota Makassar tapi yang berperan berkesempatan mengambil peran ini tidak semua bisa, untuk itu marilah kita selalu berdoa kepada Allah SWT mudah mudahan yang menjalankan tugas ini di berikan kekuatan dan kesehatan lahir dan batin  serta umur yang panjang.

Linmas walaupun baru saya sudah cukup bangga dengan Kalian. Dengan segala keterbatasan, kesusahan, kesulitan engkau masih berdiri tegak di hadapan saya.

Terus terang dalam hati kecil merasa bangga karena kalian telah melangkahkan kaki ketempat ini.  

Di akhir arahan bapak Kasatpol PP menekankan bahwa kegiatan ini adalah satu komando, semua surat perintah saya yang tanda tangan dan semua nama itu yang menentukan adalah master Covid. Ingat yang kita gunakan ini adalah uang negara, dalam satu bulan kita menggerakkan pasukan seribu ini membutuhkan banyak anggaran. Jadi saya berharap kepada saudara saudara sekalian semuanya harus jelas karena akan di mintai pertanggung jawaban administratif,diawasi oleh Inspektorat.

Maka jangan main main dengan bantuan sosial dalam rangka pemutusan mata rantai Covid. 

Jadi dalam taktis operasional di lapangan di kendalikan oleh master Covid. Jadi master Covid itu di tingkat kecamatan dan kelurahan. Sedangkan satgas RAIKA itu di tingkat kecamatan dan kota. Saya (Kasatpol PP) Komandan satgas RAIKA kota Makassar. 

Ikuti perintah  dan arahan master Covid  tidak ada yang lain. Kalau ada yang mau coba coba. Mengenai operasional semua itu buat pertanggungjawaban dengan baik,tidak adami kaya dulu tidak cukup,ini lebihmi dari cukup. Saya yang memimpin langsung saya yang mengawasi langsung. 

Mari menjaga kekompakan dan kerja sama, saling menjaga dan saling mendukung....(MUH-YU-HA).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar