News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Harap Jalan Penghubung SDL-SDU Yang Rusak Segera Di Respon Pemkab Muara Enim

Warga Harap Jalan Penghubung SDL-SDU Yang Rusak Segera Di Respon Pemkab Muara Enim


Muara Enim,SRINE – Warga dan pengguna jalan mengeluh akibat jalan penghubung Kecamatan Semende Darat Laut ( SDL)dan Semende Darat Ulu (SDU) rusak akibat genangan air namun Pemerintah daerah tak kunjung melakukan perbaikan jalan tersebut sampai sekarang.


Kondisi jalan yang tergenang air, berlubang dan tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Apalagi pada saat musim penghujang, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang beberlubang


Irwan (36) Salah seorang pengguna jalan sangat menyanyangkan kondisi jalan tersebut. Dan dirinya mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten agar segera membangun jalan yang rusak tersebut demi kepentingan masyarakat baik bagi pengguna jalan .


“Saya mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk segera memperbaiki jalanan tersebut sebagaimana memenuhi aspirasi masyarakat yang menginginkan jalanan yang beraspal dan nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil,” pintanya, Rabu (31/3)


“Kadang sering sekali pengendara khususnya roda jatuh akibat genangan air dan yang sangat kami kawatirkan anak-anak Sekolah,”jelasnya lebih lanjut.


Terpisah, menurut Kepala Desa Seritanjung Gupran menerangkan bila, dirinya telah berusaha mengurangi genangan air, dengan cara membuangnya ke sawah, tetapi mendapat komplain dari pemilik sawah yang berada di pinggir jalan.


“Seharusnya itu harus ada gorong gorong atau box culvert, hanya itu solusi jalan satu-satunya agar air tidak tergenang seperti itu,”terangnya.


“Saya selaku Pemdes Seritanjung sekaligus mewakali seluruh masyarakat desa Seritanjung, dan pengguna jalan agar pemerintah kabupaten segara membangun kembali jalan yang tergenang tersebut demi kenyamanan bagi pengguna jalan,”tandasnya. (Jay)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar