News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Assosiasi UPPB Kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya Apresiasi Pelatihan Petani Karet yang di Fasilitasi Disbun Muba

Assosiasi UPPB Kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya Apresiasi Pelatihan Petani Karet yang di Fasilitasi Disbun Muba


UBA -Sriwijayanews.com-Asosiasi UPPB kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya sangat beruntung, sebab Disbun kabupaten Musi Banyuasin telah memberikan pelatihan cara pemeliharaan dan penanaman pokok karet yang berkualitas, Kamis (10/06/202).


Kadisbun Kabupaten Musi Banyuasin Akhmad Toyibir SSTP MM dalam sambutannya yang di wakili oleh Roiziin Kabag P2HP menyampaikan, pelatihan ini adalah sangat berguna bagi para petani karet, karena dalam materinya disini adalah bagai mana cara memupuk Pokok karet, memelihara yang sebenarnya, menanam pokok yang unggul agar dapat menghasilkan yang maksimal. "Saya harap semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para petani karet seluruh kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya terkhusus kabupaten Musi Banyuasin," ucapnya.

 

Pada pembukaan pelatihan Pertanian Karet Camat Sungai Keruh Edi Heryanto yang di wakilkan sekcam Suprapto menyampaikan, kami pemerintah kecamatan Sungai Keruh pada hari ini pelatihan resmi kami buka, dan kami sangat mengapresiasi atas langkah yang di lakukan Disbun Muba. "Saya harap kedepannya dengan adanya pembekalan Pelatihan ini para petani lebih semangat dan bisa sejahtera kedepannya," ujarnya


Ketua Assosiasi UPPB kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya, kami merasa terima kasih kepada Disbun Muba yang telah sangat pedulih dengan kelompok UPPB khusus nya dan Kabupaten Muba pada umumnya. "Harapan kami dengan pelatihan ini kelembagaan UPPB semangkin kuat dan kesadaran masyarakat semangkin tinggi," jelasnya.


Dalam pelatihan ini di hadiri dua orang Ahli  dari kabupaten Banyuasin dan seluruh ketua UPPB kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya sebagai peserta pelatihan, kegiatan ini dapat respon yang baik dari seluruh anggota UPPB dan Kelompok Petani di wilayah masin-masing.(mrp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar