News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi II DPRD Muba Gelar Sosialisasi PSR di Desa Bukit Selabu

Komisi II DPRD Muba Gelar Sosialisasi PSR di Desa Bukit Selabu


MUBA,Sriwijayanews.com- Ketua Komisi II DPRD Muba Muhamad Yamin dan Anggota Komisi II DPRD Senen, melakukan Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dari Dinas Perkebunan dan sekaligus Peresmian Tumbang Chipping Perdana tahap pertama. 


Kegiatan tersebut bertempat di Balai desa Bukit Selabu kecamatan Batanghari Leko, kabupaten Musi Banyuasin pada hari, Senin (7/06/2021).


Menurut Ketua Komisi II DPRD Musi Banyuasin Muhammad Yamin didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Musi Banyuasin Senen H Hanan berharap kedepannya PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Petani.


" Hari ini kita melakukan sosialisasi tentang mekanisme pelaksanaan PSR, agar saudara kita para petani desa Bukit Selabu kecamatan Batang Hari Leko yang sedang mengikuti program tersebut, tidak keliru dalam praktek pelaksanaan program tersebut, dan ini kita lakukan bersama-sama dengan dinas Perkebunan dan Instansi terkait lainnya," ujar Muhammad Yamin, Selasa (8/6/2021).


Dalam kesempatan ini juga kami sempat membahas persoalan dasar terhadap program PSR ini, yang mana masalah status lahan dan legalitas, ini lah yang menjadi hambatan awal sebagian besar petani kita, terutama dalam wilayah binaan PT MBI.


" Maka dalam hal ini kami mengingatkan kepada semua pihak terkait, terutama PT MBI agar dapat segera melaksanakan hasil RDP tentang percepatan program PSR yang telah disepakati bersama, terutama dalam hal penyelesaian status lahan dan legalitas milik petani," pungkasnya.(mrp/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar