News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perolehan Kursi Parlemen Melorot Dibahas Di Rakorda, Suherli Berlian : Ini Tidak Boleh Terjadi Di Era Saya

Perolehan Kursi Parlemen Melorot Dibahas Di Rakorda, Suherli Berlian : Ini Tidak Boleh Terjadi Di Era Saya



PRABUMULIH,Sriwijaya News-Turunnya perolehan kursi dewan Nasdem di Prabumulih menjadi isu utama dalam Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda) Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Kota Prabumulih,Jumat (11/06/2021).


Partai Nasdem Prabumulih berusaha mencari akar permasalahan sekaligus jalan keluar agar target  pada hajatan politik 2024 mendatang tercapai.


" Rakorda ini merupakan ajang pemanasan Nasdem menjelang pesta politik nasional pada tahun 2024 mendatang," Ungkap Ketua DPD Nasdem Kota Prabumulih, Suherli Berlian ST saat menyampaikan sambutannya dihadapan para kader di  Ball Room Fave Hotel,Kota Prabumulih.


Selain ajang koordinasi, Suherli Menyebut Dengan Tagline "Berkontribusi Membangun Bangsa" , Rakorda  di harapkan dapat mendorong para kader Nasdem Prabumulih untuk dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan cara turun langsung melalui program-program kerja nyata yang berdampak langsung kepada masyarakat untuk meraup suara lebih besar.


" Perolehan kursi Partai Nasdem mengalami penurunan dari 3 kursi menjadi 1 kursi pada 2019 lalu.Dimasa kepemimpinan Saya ini tidak boleh terjadi, Target Nasdem Prabumulih 4 kursi dan suara terbanyak harus kader Nasdem" Tegas Pria yang akrab disapa Calik ini penuh semangat.



Nasdem harus melakukan aksi nyata dan tidak hanya populer di dunia maya belaka dan akan memasang kader-kader terbaiknya pada pileg 2024 mendatang.Namun pria berkacamata ini mengaku tidak bisa membuka semua jurus secara gamlang dalam mewujudkan Nasdem sebagai pemenang kedepan.


" Kedepan kita akan melakukan kerja nyata yang berdampak langsung ke masyarakat seperti menyediakan bantuan hukum  gratis dan ambulans gratis bagi masyarakat kurang mampu .  Nasdem akan memasang calon yang kuat disetiap daerah pemilihannya,Tidak hanya kuat finansial namun kuat juga dimana masyarakat dalam meraup suara rakyat," bebernya.


Calik juga menyeruhkan agar para kader dan simpatisan untuk mendukung semua program Pemerintah Kota Prabumulih yang di pimpin Walikota Ir Ridho Yahya.



Tidak berhenti disitu, Politisi muda ini juga mengajak untuk mensukseskan agenda besar Nasdem dalam memberi karpet merah Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel dua periode yang telah terbukti dengan program kerjanya yang menyentuh rakyat bawah.


" Ayo kita dukung Bapak Herman Deru Ketua DPW Nasdem Provinsi Sumsel sebagai Gubernur dua periode yang telah terbukti dengan melarang truk batubara lewat .Hal ini dapat terwujud jika kita bergerak bersama," ujarnya.


Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya yang menyempatkan hadir dalam Rakorda tersebut menyampaikan apresiasi kepada Nasdem yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai walikota Prabumulih dua periode.


" Terimakasih Nasdem yang telah mendukung saya sebagai Walikota Prabumulih dua periode.Sebagai Gubernur Deru juga telah banyak mendukung program Kota Prabumulih," ungkap Ridho.


Ridho menilai Nasdem selalu berpikir untuk kepentingan masyarakat, untuk itu program yang diluncurkan   selalu

mengakomodir  aspirasi masyarakat, terutama warga yang tidak mampu.


" Program saya yang disenangi masyarakat salah satunya  masukan dari Nasdem.Sekali lagi saya butuh dukungan  partai Nasdem,perkataan kita harus sekarang dengan perbuatan dalam mensejahtetakan  masyarakat," urai Ridho kepada awak media.


Secara virtual, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Nasdem Sumatera Selatan,Herman Deru menyebutkan peserta yang hadir dalam  Rakorda Nasdem Prabumulih cukup mewakili .Hal ini kata dia, mengambarkan pengurus Nasdem Prabumulih berhasil menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak  dalam menjaga silaturahmi baik internal maupun eksternal.


" Penurunan jumlah kursi dari 3  pada tahun 2014 dan sekarang 1 kursi,hendaknya menjadi fokus dan ajang mengavaluasi serta intropeksi diri.Apakah sifat-sifat pemilih ada perubahan dalam menentukan pilihan politik nya," jelas Deru.


Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel ini meminta agar Nasdem dapat memetakan pemilih Prabumulih yang penduduknya sangat beragam dan hidrogen.


"  Pemilih Prabumulih beraneka ragam baik kesukuan dan pendidikannya.Nasdem harus menguasai baik geografis maupun Fotografisnya," ungkap Deru.


Diera digital saat ini, Deru menilai ada pergeseran sifat konstituen yang cenderung aktif bersosial media. Untuk itu, 

mantan Bupati Oku Timur ini menganggap  Nasdem perlu membangun citra di dunia maya.


 " Dua hal yang wajib di kampanyekan ke masyarakat yakni, Atribut dan program partai.Termasuk calon yang diusung masyarakat harus tahu. Namun jangan sampai pencitraan saja tanpa bukti,karena populer di dunia maya tidak cukup," tandas Deru. ( Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar