News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plh Bupati OKU : 34 BUMDes yang Berjalan Salah Satunya Karang Dapo

Plh Bupati OKU : 34 BUMDes yang Berjalan Salah Satunya Karang Dapo


BATURAJA | Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Edward Candra, MH mendorong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar setiap desa berinovasi dengan memanfaatkan potensi dan kemampuan yang ada.


Bahkan dirinya mendoromg setiap desa di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini menciptakan inovasi bsru satu desa satu inovasi.


"Salah satunya adalah menciptakan inovasi desa melalui progran satu desa satu inovasi,"kata Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH saat meresmikan kolam terpal (Bioflok) di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Selasa (22/06/2021).


Edward Candra sangat mengapresiasi inisiatif Pemerintah Desa Karang Dapo menciptakan inovasi budidaya ikan lele dengan sistem bioflok dibawah binaan BUMDes.


"Kami sangat mengapresiasi semangat untuk memajukan desa, karena dengan semangat yang tinggi, serta di dorong partisipasi masyarakat ussha tersebut akan memetik hasil sesuai harapan,"tegasnya.


Dijelaskan Edward Candra, dari 143 Desa di OKU baru 34 Deaa yang BUMDesnya berjalan yang salah satunya Desa Karang Dapo.


"Semoga Kmkelompok ini akan menjadi kelompok perikanan yang tumbuh dan berkembang, untuk kesejahteraan masyarakat Karang Dapo dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat desa lain berinivasi,"kata Edward.


Plh Bupati mencontohkan desa yang ingin maju harus di tunjang beberapa faktor, diantaranya, pemuda masih ada tinggal di desa dan memiliki ide untuk membangun, memiliki inovasi yang digagas, dan partisipasi masyarakat.


"Dalam menggerakan BUMDes banyak sekali yang bisa di kembangkan sesuai dengan kemampuan dan potensi desa masing - masing, salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh BUMDes Karang Dapo,"jelas Edward.


Dengan demikian kata Edward,  Sinergitas antara Pemerintah Desa dengan BPD,  Pemgelola BUMDes dan masyarakat harus kompak demi kemajuan desa.


"Teruslah berkarya dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat, dengan manfaatkan potensi serta kemampuan yang ada, kompak salah satu kunci keberhasilan dalam mengembangkan inovasi,"pungkas Edward.


Sementara itu Kepala Desa Karang Dapo Martinawati, S.TP mengatakan Budidaya Lele dengan sistem bioflok ini di kelola oleh 2 kelompok Tani di bawah binaan BUMDes.


"Mudah - mudahan kegiatan pengembangan kolam terpal ini menjadi awal yang baik dan dapat berkembang untuk kesejahteran masyarakat Desa Karang Dapo,"tukasnta. (Rd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar