News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Air Genangi Jalan,Warga Muara Tiga Minta Pemkot Prabumulih Bangun Parit

Air Genangi Jalan,Warga Muara Tiga Minta Pemkot Prabumulih Bangun Parit


Prabumulih,Sriwijaya News--Pemerintah Kota  Prabumulih terus berupaya menghadirkan kesejahteraan  bagi masyarakat dengan cara membangun infrastruktur jalan serta sarana umumnya lainnya.


Namun terkadang pembangunan tersebut justru dinilai belum  bisa dinikmati semua  masyarakat karena pembangunan belum merata dan luput dari radar sang penguasa.


 Salah satunya di wilayah Kelurahan Anak Petai  Kecamatan , Prabumulih Utara ,Sumatera Selatan.


Permintaan Warga Muara Tiga Rt.01/Rw.02 Kelurahan Anak Petai ,Prabumulih Utara ini memang sepeleh.mereka hanya minta dibangunkan parit atau selokan agar air tidak mengenangi jalan yang  biasa mereka lalui sehari-hari.


" Jika tidak ,saya kuatir terjadi hal yang tidak diinginkan antara warga hanya gara-gara air kotor yang mengenangi jalan," ujar salah satu warga sekitar yang peduli , Arthur Kaunang.


Selain itu menurutnya, Jika air tersebut terus menerus tergenang mengenangi  jalan dapat menimbulkan kecelakan bagi pengendara motor , karena jalan pasti berlumut dan licin.


"  Saya sebagi warga sudah permah bicarakan ke Rt dan lurah Anak Petai ,Namun sayangnya hingga saat ini belum ada realisasai ," Sesalnya,Selasa (27/7/21).


Demi mewujudkan keinginan warga,Arthur mengaku bahwa dirinya pernah berniat menyumbang agar pembangunan parit tersebut bisa di lakukan.


" Saya siap menyumbang batu bata dan Semen .entah itu 10 bata atau satu sak semen ,  setidaknya saya sudah memulai agar paret tersebut bisa di kerjakan  ,namun Rt memberi saran agar dilakukan secara gotong royong  sesama warga  . Namun hingga saat ini gotong royong belum di lakukan pembangunan pun blm di lakukan," tegas nya.  .saran saya sebagai warga tolong di prioritaskan  pembangunan yang sipatnya urgent


Untuk itu  lanjutnya , warga berharap agar pemerintah kota terketuk hatinya untuk segera membangun parit sepanjang 200 M di daerahnya.


" Kami minta tolong agar pemerintah Kota Prabumulih mencari solusinya, karena ini kami anggap sudah mendesak"  tandas Arthur.( Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar