News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinilai Komitmen Terhadap Perlindungan Anak, Pemkab Muara Enim Diganjar Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021 .

Dinilai Komitmen Terhadap Perlindungan Anak, Pemkab Muara Enim Diganjar Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021 .


Muara Enim,Sriwijaya News--Lembaga Independen Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) setiap tahun menggelar Anugerah KPAI. Hal ini Sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen, capaian, kepeloporan instansi, organisasi profesi, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) serta forum anak dan anak inspiratif, bertepatan dengan peringatan hari Anak Indonesia.


Tahun ini ,dinilai memiliki komitmen besar dan rasa peduli terhadap perlindungan anak,Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu pemerintah kabupaten/kota terbaik di Provinsi Sumatera Selatan , di Jakarta yang diikuti secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda kabupaten Muara Enim,Kamis (22/07/21).

.

Mewakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan  H. Riswandar, S.H., M.H., ucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada KPAI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab  Muara Enim sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan dinilai baik terkait pelaporan melalui aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021, atas laporan capain perlindungan anak berbasis E-SIMEP dengan indikator yang telah ditetapkan. 



" Kami berkeyakinan dengan komitmen bersama prestasi ini akan tetap dipertahankan serta ditingkatkan, kedepan diharap untuk memaksimalkan dalam pengawasan, penanganan perlindungan terhadap anak akan dibentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PPPA Kabupaten Muara Enim," tegasnya.



Sementara itu Ketua KPAI, Dr. Susanto, MA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun 2021selain kepada pemerintah daerah penghargaan KPAI juga diberikan kepada kementerian/lembaga. 


" Semoga anugerah ini dapat menjadi pemantik semua penyelenggara perlindungan anak untuk terus berinovasi dalam kebijakan dan program yang berdampak besar bagi upaya perlindungan anak," harapnya.(Ag)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar