News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Sholat Idul Adha 1442 H Bersama Keluarga ,Pj Bupati Muara Enim Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Gelar Sholat Idul Adha 1442 H Bersama Keluarga ,Pj Bupati Muara Enim Minta Masyarakat Disiplin Prokes


Muara Enim,Sriwijaya News-- Semua umat muslim menggelar sholat Idul Adha pada hari Raya Idul Adha 1442 H.Demikian juga yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan.


Dengan segala keterbatasannya di masa pandemi,  Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH  bersama keluarga melaksakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H ,Selasa (20/07/21) di Rumah Dinas Bupati Muara Enim. 



Sebagai kepala daerah, tentunya Pj. Bupati memilih untuk merayakan hari besar islam ini di Kabupaten Muara Enim dengan melaksanakan Shalat Idul Adha secara khidmat di dalam rumah dengan dipimpin oleh Ustadz Taufik Hidayat, S.Ag., sebagai imam sekaligus khatib.

.Usai shalat Id, seluruh anggota keluarga dan staf yang bertugas saling bermaafan. Perayaan-pun berlangsung dengan sederhana namun syarat makna. 



Selanjutnya Pj. Bupati yang didampingi oleh Camat Muara Enim Syarifudin, AP., M.Si., mengecek beberapa titik pelaksanaan pemotongan qurban, selain mengecek Pj. Bupati juga memberikan qurban berupa 5 ekor sapi yang diserahkan kepada panitia qurban beberapa masjid yakni di Masjid As-Sai Kelurahan Air Lintang, Masjid  Agung Kelurahan Pasar I, Masjid Syekh Yahya Kelurahan Muara Enim, Lapas Muara Enim dan terakhir Kantor Lurah Air Lintang.

.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati  Muara Enim H Nasrun Umar ( HNU) tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Tak lupa, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap mendisiplinkan diri dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) dengan benar dan baik. 



" Saya harap masyarakat jangan abai protokol kesehatan.Tetap pakai masker,sering cuci tangan dan jaga jarak,karena pandemi masih ada," himbaunya.



HNU juga menganjurkan agar sebaiknya masyarakat dapat bersilaturahmi secara virtual saja dan tidak melakukan perjalanan keluar rumah, Meskipun demikian dirinya memaklumi jika masyarakat bersilaturahmi dengan jiran tetangga disekitar rumah.


 " Namun hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya.( ADV- KOMINFO)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar