News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tambangan Rambang Gelar Musdes Bahas Perdes Permohonan Pengurus Rumah Tahfidz

Tambangan Rambang Gelar Musdes Bahas Perdes Permohonan Pengurus Rumah Tahfidz

 


OGAN ILIR,Sriwijaya News,-Masyarakat Desa Tambangan Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabubapten Ogan Ilir, Melaksanakan Musyawarah   Untuk Membahas Perdes  permohonan pengurus rumah Tahfidz Pangeran Abdul Wahab tentang kelanjutan Rumah Tahfidz, serta silaturahmi KKN ke-75 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, pada Sabtu (03/07/21) sore.


Marhono ketua BPD Desa Tambangan Rambang dalam sambutannya mengungkapkan, musyawarah ini adalah tentang rancangan perdes pungutan biaya bagi masyarakat desa atas usulan dari seluruh anggota Adat, nantinya akan disumbangkan bagi masyarakat itu sendiri yang akan adakan hajatan (pernikahan), dan itu berlaku seluruh bagi masyarakat Desa Tambangan Rambang.


Ditempat yang sama Kepala Desa Tambangan Rambang Ahmad Muslihin mengatakan, ini baru rancangan dan perlu kita kaji lagi dan akan kita sosialisasikan masyarakat, karena yang akan menerima manfaat ataupun penyumbang adalah masyarakat itu sendiri, kata Ahmad Muslihin.


Untuk hal rumah Tahfidz sambung Ahmad Muslihin, beberapa waktu lalu ketua rumah Tahfidz dan wakilnya menghadap saya tentang kelanjutan rumah Tahfidz kedepannya, para pengurus rumah Tahfidz menginginkan hiba tanah desa yang tidak produktif untuk diikutkan dalam program peremajaan sawit rakyat (PSR) yang sedang berjalan, dan hasilnya akan digunakan kelangsungan rumah Tahfidz, namun dalam hal ini saya serahkan seluruhnya ke seluruh masyarakat desa tambangan rambang,terang Kepala Desa.


Dan pengurus rumah Tahfidz H. Ahmad Syarkati menjabarkan, bahwasanya rumah Tahfidz di desa kita ini sudah berdiri sejak 9 bulan yang lalu, dan semenjak itu pula rumah Tahfidz sementara ini masih menumpang di Masjid, serta untuk dana operasional sendiri kami mendapatkan swadaya dari masyarakat, untuk itulah kami selaku pengurus, meminta kepada masyarakat untuk persetujuannya untuk penghibaan tanah desa seluas 15 HA untuk diikutkan dalam program PSR, semoga saja niat yang baiknya bisa terlaksanakan,Ungkapnya.


Sementara dari ketua kelompok KKN 129 ke-75 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang M. Refqi Driantama, memperkenalkan diri dan anggota yang berjumlah 13 orang, serta meminta izin bantuan dan kerjasama kepada masyarakat dalam program-program kami nantinya, pungkasnya. (120Y)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar