News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru 17 Persen Warga Prabumulih di Vaksin

Baru 17 Persen Warga Prabumulih di Vaksin


Sriwijaya News--,Wacana Citimall Prabumulih untuk memberlakukan kartu vaksin bagi pengunjung dianggap beberapa pihak belum layak.selain jumlah masyarakat Prabumulih yang sudah menerima vaksin masih rendah, vaksin yang tersedia juga masih belum bisa mengimbangi tingginya animo masyarakat yang ingin divaksin.


" Saat ini baru berkisar 17 persen masyarakat Prabumulih yang telah menerima vaksin dosis dua," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih,dr Happy Tedjo kepada portal ini,Senin ( 30/8/21).


Ditambahkan Tedjo, sesungguhnya permintaan masyarakat untuk di vaksin saat ini cukup tinggi,hal ini disebabkan kata dia kartu vaksin dijadikan syarat untuk bepergian menggunakan pesawat dan masuk ke pusat perbelanjaan.

" Apalagi setelah TNI /Polri membantu memberikan vaksin ke masyarakat,setelah itu permintaan masyarakat untuk divaksin meningkat,Vaksin kan diutamakan untuk tenaga kesehatan dan ibu hamil,setelah itu baru masyarakat umum," 


Namun hal ini tidak selaras dengan persediaan vaksin yang ada,sehingga masyarakat harus lebih sabar dan antri dengan mendaftar di pusat kesehatan masyarakat di wilayahnya masing-masing.


" Kondisi pusat dan daerah kan tidak sama,untuk itu saat ini Pak Gubernur melobi pusat agar ketersediaan vaksin bisa diatasi.Jadi sekarang masyarakat didata dulu,jika vaksin ada baru bisa divaksin," bebernya.


Diungkapkannya,satu botol vaksin itu harus diberikan terhadap 14 orang ,sehingga tidak bisa disuntikkan untuk satu orang saja.


Pandangan sama juga datang dari Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih,H Ahmad Palo, menurut nya kartu bebas vaksin belum bisa di berlakukan bagi warga yang ingin berkunjung ke mall mengingat baru sebagian kecil masyarakat Prabumulih yang sudah menerima vaksin.


" Kebijakan untuk mengharuskan pengunjung mall  mempunyai kartu vaksin belum tepat,kasihan yang belum divaksin," tegas Ketua PPP Prabumulih ini. (Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar