News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muara Enim Gelar Sosisalisasi SP4N LAPOR Sumsel 2021

Muara Enim Gelar Sosisalisasi SP4N LAPOR Sumsel 2021


Muara Enim,Sriwijaya News--Sebagai daerah yang dinilai mampu melaksanakan pengaduan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik terbaik di Provinsi Sumatera Selatan, (19/10) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan menggelar Sosialisasi Rencana Aksi dan Peta Jalan (Road Map) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) ! dan Monitoring Evaluasi (Monev) Pengelolaan SP4N LAPOR ! Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di Kabupaten Muara Enim.



 Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Muara Enim ini,  selain membuka acara Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., yang mewakili Bupati Muara Enim juga menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim terus berkomitmen dan sangat serius dalam pegelolaan pengaduan pelayanan  publik demi terselenggaranya pelayanan prima bagi masyarakat.

.

Dihadapan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Antoni Yuzar, S.H., M.H., beserta anggota lainnya, Pj. Sekda yang didampingi Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana menjelaskan bahwa bentuk keseriusan Pemkab. Muara Enim dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik ditunjukkan dengan berbagai inovasi pelayanan, diantaranya LAPOR! Goes to Campuss yang diselenggarakan Kemenpan-RB di Unsri, menyosialisasikan pengaduan pelayanan publik melalui media-media resmi Pemkab. Muara Enim, kegiatan LAPOR! On the Road dengan langsung turun ke jalan dan kegiatan LAPOR! Goes to Dusun yang memperkenalkan LAPOR! kepada pemerintah desa dan masyarakat. Dirinya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, maka dapat lebih meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan SP4N-LAPOR ! sebagai pengelolaan pengaduan yang mampu memberikan respon dan solusi cepat serta dipercaya publik.

.

Sementara itu,  Kepala Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan H. Achmad Rizwan, S.STP., M.M., mengapresiasi langkah dan pencapaian Pemkab. Muara Enim. Dirinya menjelaskan bahwa penunjukan Kab. Muara Enim sebagai tuan rumah acara Sosialisasi dan Monev SP4N - LAPOR ! ini sebagai bentuk apresiasi karena Pemkab.


"  Muara Enim merupakan pemerintah daerah terbaik di Sumatera Selatan dan Top 30 terbaik nasional dalam pengelolaan SP4N LAPOR ,Semoga pencapaian tersebut dapat menjadi motivasi  dalam meningkatkan kinerja dan menyajikan pelayanan publik yang lebih baik lagi," harapnya. (Ag)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar