News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat Yang Buruk Sempat Viral ,Ini Kata Dinkes

Pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat Yang Buruk Sempat Viral ,Ini Kata Dinkes


Prabumulih,seorang netizen yang menceritakan pengalamannya.kejadiannya di Puskesmas Kecamatan Prabumulih Barat,kota prabumulih,provinsi Sumatera Selatan.Kejadiannya terjadi pada 10-10-2021.Sekelumit postingannya:

"Pengalaman aku pagi ini mohon pk ridho yahya,dinas kesehatan,kepala puskesmas prabumulih barat,perhatiannya soal pelayanan di puskes barat.pagi ini jam 5 ,aku ke puskes barat bawak anak aku  umur 8 bulan.oleh panas tinggi dan badannya la bedejit dejit cak nak step,sampe di puskes barat ado perawat lanang dengan perawat betino.trus aku di suruh nunggu,anak aku masih ku gendong,sambil nunggu lagi ku kompres lagi.

......dst......

Postingan tersebut di posting oleh :D.K.Sontak postingan tersebut menuai berbagai macam tanggapan dan ribuan like dari para netizen.


Menanggapi adanya kejadian ,Kepala dinas kesehatan kota prabumulih dr.Happy Tedjo Thajono Hambali, menjelaskan tanggapannya,

"Dinkes akan recek berita ini,dengan pembinaan bidang pelayanan kesehatan.untuk perbaikan pelayanan dan komunikasi dengan pasien dan keluarga pasien tersebut.kalau suhu 38 derajat celcius,berarti naik 1 derajat celcius dari suhu normal.Demam ringan  tapi nanti ,cek di tempat untuk tahu fakta yang sebenarnya.jam 19.00 tim UGD puskes ,sudah kontrol ke rumah pasien dan suhu sudah 37.3 derajat celcius dan sudah di beri obat untuk demam.Supaya tak timbul gejala lain dan juga sudah di beri nomor telephon UGD.bila ada keluhan lagi",Ujar dr.Happy Tedjo Thajono Hambali kepala dinas kesehatan kota prabumulih.


Sementara itu, kepala puskesmas kecamatan prabumulih barat.Menyampaikan bahwa " ,setelah saya mendapatkan informasi tentang hal tersebut,saya sebagai Kepala Puskesmas menginstruksikan kepada tim audit internal puskesmas utk melakukan investigasi  kpd tim ugd.Didapatkanlah kronologis

"jadi kronologisnya pada pagi hari jam 05.00 wib hari sabtu:10-10-2021 kemarin.Petugas Puskesmas Prabumulih Barat ada satu orang perawat laki-laki dan dua orang perempuan,dan mereka sudah melakukan pemeriksaan kpd pasien dan melakukan pengobatan namun org tua pasien menyatakan anaknya sdh diberikan obat penurun panas . Petugas menganjurkan untuk dirujuk kerumah sakit tapi pasien belum bersedia. dan pada 19.00 wib semalam Petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan suhu tubuh 37,3 dan pengobatan kerumah pasein tersebut, sdh diberikan obat untuk jaga2 kalau sewaktu2 tengah malam demam tinggi. dan sdh diberikan penjelasan tentang obatnya.

dan sdh ditinggalkan No tlpon Puskesmas, jika  nanti pasien butuh bantuan untuk rujuk ke RS.Hari ini ( Minggu) Petugas Puskesmas jg melakukan kunjungan rumah pada pasien ini. Keadaan pasien sudah mulai membaik suhu 36,4 dan diberikan terapi pengobatan dan jg insyaAllah besok hari senin akan melakukan kunjungan rumah kembali untuk memantau kondisi pasien.Menurut kami sudah bekerja berdasarkan SOP,dan kami berdoa agar pasien dapat sembuh dan sehat secepatnya",Puskesmas juga akan terus berusaha agar sistem pelayanan diPuskesmas lebih baik  Ungkap ibu Drg Waliyah ilana kepala puskesmas kecamatan prabumulih barat,kota prabumulih,provinsi sumatera selatan.

(Drs.Mulyadi Musa,M.Si,Kadis Kominfo Prabumulih)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar