News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Tanjung Agung

Pj. Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Tanjung Agung


Muara Enim, Sriwijaya News-- Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H.  Nasrun Umar, S.H., M.M., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan silaturahmi antar-majelis taklim di Masjid Ath Thoyyibin, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Senin (25/10).

Nasrun Umar mengatakan,Kontribusi para ulama dan santri sangat besar dalam mewujudkan bangsa dan negara Indonesia. 

" Ulama, santri dan tokoh-tokoh Islam rela  bahu membahu mengorbankan harta, tenaga dan nyawanya demi berjuang dan mempertahakan kemerdekaan," ujarnya.


Oleh sebab itu, lanjut dia,  peringatan Hari Santri Nasional dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi pedoman bagi kita dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara. 


Tidak hanya itu, Pj Bupati Muara Enim  juga mengingatkan , hakikat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mengenang perjuangan para santri maupun ulama. 


" Melalui Resolusi Jihad yang dikumandangkan K.H. Hasyim Asya’ri pada 22 Oktober 1945 yang akhirnya diperingati sebagai Hari Santri Nasional, maka telah menggerakkan seluruh umat muslim terutama para santri untuk bersatu-padu memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan tegaknya Republik Indonesia," tambahnya.


Apalagi menurutnya,  di bulan ini juga Bangsa Indonesia akan memperingati 93 tahun Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang sehingga Pj. Bupati mengajak melalui momentum tersebut agar bersama bahu-membahu membangun Bumi Serasan Sekundang dengan dilandasi nilai-nilai Islami sesuai tuntunan dari Rasullullah SAW.

.

Pj. Bupati juga mengajak masyarakat agar bermuhasabah dalam melihat amalan dan perbuatan kita sebagai seorang muslim. Dirinya-pun mengajak untuk mengenang Rasulullah dari kejujuran, keteguhan dan perjuangannya menegakkan ajaran Islam untuk kemudian sama-sama diteladani. Dirinya berharap nantinya akan muncul generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah. Kegiatan-pun diisi dengan tausyiah atau ceramah agama dari Ustadz Taufik Hidayat, pimpinan Pondok Pesantren Laa Roiba. (@g)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar