News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Muara Enim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpres Darul Qur'an Al-Mubarok

Pj. Bupati Muara Enim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpres Darul Qur'an Al-Mubarok


Muara Enim,Sriwijaya News-- Usai  menyerahkan kunci program bedah rumah di Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rambang,  Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M.,  beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun berkesempatan mengunjungi Pondok pesantren dan Rumah Tahfidz Darul Qur’an Al-Mubarok, Desa Suka Cinta, Kecamatan Sungai Rotan,Selasa ((05/10/21).


Pj. Bupati juga meletakkan batu pertama pembangunan gedung pendidikan pondok pesantren Darul Qur’an Al-Mubarok dan berkomitmen dalam mendukung keberadaan rumah sekolah ataupun lembaga pendidikan Islam yang ada di Kabupaten Muara Enim.



Dalam sambutannya, Pj. Bupati H Nasrun Umar mengapresiasi dedikasi dari Yayasan Generasi Qur’ani Al-Mubarok untuk mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan agama Islam di Kecamatan Sungai Rotan. 


" Generasi muda perlu dilandasi dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas. Terakhir tak lupa dibekali dengan kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku di Indonesia," ujarnya.

.

Pj. Bupati-pun mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam untuk bersama  mewujudkan cita-cita Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera. 


" Untuk mendukung cita-cita Muara Enim yang agamis saat ini sedang digulirkan beberapa program keagamaan, antara lagi 1 desa 1 da’i, bantuan rehabilitas Masjid Akbar di masing-masing kecamatan dan bantuan infrastruktur di 28 pondok pesantren se-Kabupaten Muara Enim.," tandasnya.( @g)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar