News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Apresiasi Lomba Kreasi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal Yang di Gagas Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih

Wawako Apresiasi Lomba Kreasi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal Yang di Gagas Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih


Prabumulih,Sriwijaya News--Wakil Walikota ( Wawako)  Prabumulih,H Andriansyah Fikri ,SH menghadiri Pengumuman Pemenang Kegiatan Lomba Kreasi Pangan Olahan Berbasis Sumber Daya Lokal dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman ( B2SA ) Tingkat Kota Prabumulih Tahun 2021.


Kegiatan  Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih  bersama PT Bintang Tujuh  ini di gelar Di Pendopoan Rumah Dinas Walikota. Pelaksana Ketahanan Pangan,Kamis ( 21/10/21).


Wawako Kota Prabumulih,H Andriansyah Fikri,SH mengatakan, Kehadiran  prestasi dan penghargaan yang di terima pemerintah kota Prabumulih  dari sejumlah elemen merupakan buah dari kerja keras dan kekompakan masyarakat sehingga hasil yang di tuai dapat maksimal.


" Ini bukan karena Pemkot Prabumulih hebat,namun ini gambaran kekompakan dan murni hasil kerja masyarakat Prabumulih," ujar nya.



Wawako juga mengapresiasi langkah positif yang telah dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih dan  PT Bintang Tujuh yang telah membantu pemkot Prabumulih dalam mewujudkan ketahanan pangan.


" Terimakasih Dinas Ketahanan pangan dan PT Bintang Tujuh atas kontribusinya untuk mengedukasi masyarakat  untuk mengerti pentingnya ketahanan pangan," harap nya.


Untuk itu Fikri berpesan,agar masyarakat terus berinovasi dalam mengolah bahan lokal yang mengandung gizi tinggi.

" pekarangan rumah jangan sampai mubazir,manfaatkan untuk tanaman yang berguna," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih,Suranti,S.P menuturkan, dengan adanya lomba kreasi pangan olahan ini , akan bisa meningkatkan kreativitas ibu -ibu dalam membuat menu dan makanan yg bergizi , seimbang , dan aman.


" Prodak-prodak yang di hadirkan ibu-ibu Kelompok wanita tani mempunyai nilai jual dipasaran,  dengan antusiasnya para peserta lomba untuk kedepanya kegiatan akan dilaksanakan kembali ," harapnya.


Diketahui,  pemenang lomba kreasi pangan olahan kategori bejo adalah ' juara 1 kwt perpra sejahtera kel muara dua , juara 2. kwt iklas kel wonosari , juara 3. kwt  semangsat krl prabumulih, kategori sujaner juara 1. kwt cindrawasih kel ank petai , juara 2. kwt swadaya kel gib . juara 3. kwt bogenvil kel patih galung. ( Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar