News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Prabumulih Turun Ke Daerah Pemilihan Jemput Aspirasi Masyarakat

Dewan Prabumulih Turun Ke Daerah Pemilihan Jemput Aspirasi Masyarakat


Prabumulih, Sriwijaya News--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Prabumulih menggelar reses masa persidangan ke 1 tahun 2021.

Ke 25 Anggota dewan Prabumulih terbagi menjadi tiga Daerah Pemilihan ( Dapil) yakni, Dapil I ( Prabumulih Barat, RKT dan Prabumulih Selatan, Dapil II ( Cambai dan Prabumulih Utara ) dan Dapil III ( Prabumulih Timur mengadakan  reses dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing, Rabu (22/12/21).


Dapil I ( Prabumulih Barat ,RKT dan Prabumulih Selatan menggelar reses di Gedung Kesenian , Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat dihadiri

 Ir Dipe Anom , Drs Idham Tergun, MM, Riza Ariansyah , Hery Gustiwan, ST, MSi ,Feri Alwi, SH , Apriansyah ST, Hendriansyah, Hj Nurlisna, H Ganjar Iman, SH.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Camat Prabumulih Barat, Lurah  ,  Kades dan Tokoh masyarakat dilingkungan Dapil I.

Dalam sambutannya, Camat Prabumulih Barat, Adi Susanto menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan rehab Kantor Camat Prabumulih Barat yang dinilai sudah tidak layak.

" Rehab Kantor Camat Prabumulih Barat sudah berapa kali di usulkan, namun hingga kini belum terealisasi , untuk itu tolong pak dewan yang terhormat, " katanya.

Sedangkan Kades Talang Batu , Kecamatan RKT , Syharil Kennedy dan Kades Karya Mulya , Kecamatan RKT, Miril Firacha, A.MD sama - sama menyampaikan kondisi jalan desa mereka yang dilalui pembangunan jalan tol rusak parah sehingga menganggu warga dalam.menjalankan aktivitas.



" Tolong pak dewan di akomodir, selain itu kami juga minta tolong terkait rencana pemekaran desa kami karena terlalu luas sehingga kesulitan dalam pelayanan, " kata Kades Karya Mulya, Miril.


Hal ini langsung di respon Komisi III dprd Prabumulih, Heri Gustiwan. Politisi PPP Prabumulih berjanji akan mengundang kades , Dinas PUPR, dan pihak perusahaan guna rapat koordinasi demi mendapatkan solusi bagi masyarakat.

" Nanti kita duduk bersama untuk mencari jalan keluar permasalahan ini, katanya.

Sedangkan Dapil II ( Cambai dan Prabumulih Utara) yang di komandoi

H Ahmad Palo SE  dan anggota lainnya Ade Irama, Deliani, H Zainudin, Hermali, Purwaka, Rofika Susanti menggelar reses di Kantor Camat Cambai.

Sementara itu, Dapil III ( Prabumulih Timur) Alfa Sujatmiko , Aryono , Beni , Evy Susanti SE , H Mat Amin    Hartono Hamid Wahyu Budi Pratama, Welizar dan Sutarno sebagai Koordinator menggelar reses di Kantor Lurah Sukajadi, Prabumulih Timur guna menyerap aspirasi masyarakat.

" Silahkan masyarakat sampaikan aspirasinya, " kata Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar dalam sambutannya.


Sementara itu, Koordinator Dapil III ,Sutarno, SE berharap agar masyarakat dapat menyampaikan aspirarasi yang belum terpantau pemerintah kota kepada dewan .

" Jika ada usulan sampaikan  kepada kami atau kesektariat kami agar bisa di akomodir, " kata Tarno.

Selain itu dia menghimbau dengan adanya covid 19 varian baru omicron , masyarakat harus lebih hati - hati.

 " Apalagi kelurahan yang vaksinasinya masih rendah seperti Prabujaya.Jangan takut untuk di vaksin, kami sudah divaksin namun baik-baik saja,'  tandasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar