News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Resmikan Destinasi Wisata Taman Edu Agro Ekologi di GIB

Ridho Yahya Resmikan Destinasi Wisata Taman Edu Agro Ekologi di GIB


Prabumulih, Sriwijaya News-- Walikota Prabumulih , Ir H Ridho Yahya , MM meresmikan Taman Edu Agro Ekologi  di Jl. Pakjo RT. 03 RW Kel. Gunung Ibul Bara ( GIB), , Prabumulih Timur.


Peresmian ditandai penguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Walikota Prabumulih , Ridho Yahya didampingi Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho pada Kamis, (23/12/21).

Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif mengatakan Taman Edu Agro Ekologi ini  merupakan destinasi rekreasi keluarga  dan edukasi baru bagi masyarakat Prabumulih yang diwarnai grai-grai Umkm dari  anggota Kelompok Wanita Tani ( KWT) yang ada di wilayahnya.

" Terimakasih kepada Pemkot Prabumulih , Samtan gas dan semua pihak yang telah berkontribusi mewunjudkan impian kami, " ucapnya.

Dilanjutkannya , selain menjadi destinasi wisata , taman ini juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian warga .

Sementara itu, Walikota Prabumulih , Ir Ridho Yahya mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan Lurah Gunung Ibul Barat. 

" Jika kita tidak mampu berinovasi diera sekarang ini , kita akan ketinggalan. Terimakasih Pak.lurah, semoga ini dapat menambah pendapatan warga dan menjadi inspirasi bagi yang lain, " harapnya.

Begitu memasuki Taman Edu Agro Ekologi ini, pengunjung langsung disambut suasana nyaman dan damai.


Kenyamanan ini terbangun oleh rindangnya pohon bambu dan saung-saung yang di bangun diatas gemercik gemercik air yang berasal darii aliran Gorong-Gorong PJKA yang sudah ada sejak jaman penjajahan.


Pengunjung dapat bercengkrama ria bersama keluarga atau sahabat sambil memesan menu kearifan lokal sembari memberi makanan ikan yang lucu-lucu.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar