News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dorong Ketersediaan Akses Keuangan ke Warga Muba

Dorong Ketersediaan Akses Keuangan ke Warga Muba


PALEMBANG-Sriwijayanews.com- Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten / Kota Se-Sumatera Selatan, Selasa (25/1/2022) resmi dilakukan di Hotel Novotel Palembang. 


Diketahui, Tim ini membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan pembangunan sektor perekonomian dengan mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat. 


Di Kabupaten Muba, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi resmi ditunjuk dan dikukuhkan menjadi Koordinator Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah(TPAKD) Kabupaten Muba. 


"Melalui pembentukan TPAKD ini diharapkan dapat meningkatkan akses pengetahuan dan peran serta masyarakat dalam menggunakan produk jasa keuangan di Muba," ungkap Sekda Muba yang juga Koordinator TPAKD Muba, Drs Apriyadi MSi. 


Lanjutnya, setelah resmi dikukuhkan TPKAD Muba akan melakukan koordinasi dan menyusun rencana kerja ke depan. "Kita akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait," ucapnya. 


Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, keberadaan TPKAD ini selain mempertajam ketergantungan masyarakat dengan perbankan juga memaksimalkan literasi yang berkesinambungan. 


"Semoga dapat memetakan kebutuhan daerah dan memberikan masukan, serta rekomendasi kebijakan di daerah," urainya. 


Kepala OJK Kantor Regional VII Sumbagsel, Untung Nugroho mengucapkan selamat kepada Tim dan Koordinator yang telah dikukuhkan. "Semoga nanti bisa bersinergi dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat," tandasnya.


Dalam kesempatan menghadiri Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

(TPAKD) Kabupaten / Kota Se-Sumatera Selatan, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi turut didampingi Kabag Perekonomian Pemkab Muba Muhamad Aswin SSTP MM.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar